Timnas U23 Lirik Babak Perempatfinal

0
143
Timnas U23 Lirik Babak Perempatfinal
Foto: Timnas U23 Indonesia
Jakarta – SuaraSikka.com: Jumat (24/8) besok, Timnas U23 Indonesia akan berlaga pada fase 16 besar menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada cabang sepak bola Asian Games 2018. Tidak ada pilihan, selain mengalahkan tim tamu. Skuad merah putih sudah melirik babak perempatfinal.
Kedua tim akan berlaga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Dipastikan stadion berkapasitas 40 ribu lebih penonton itu akan dipadati supporter tuan rumah. Apalagi pertandingan dijadwalkan mulai pukul 16.30 Wita waktu setempat. Pemain kedua belas ini sudah pasti akan memberikan dukungan total dari luar lapangan.
Asisten Pelatih Bima Sakti menaruh harapan besar kepada penonton merah putih. Menurut dia, dukungan penuh dari penonton sangat bisa membantu timnas meraih kemenangan. Dia mengakui pemain-pemain timnas sangat merasakan dukungan penonton dari luar lapangan.
”Kami sangat berharap dukungan dari suporter, karena kemarin kami sangat merasakan sekali peran penting dari pemain ke-12,” kata Bima Sakti sebagaimana dirangkum dari berbagai informasi.
Penonton tuan rumah bakal menjadi momok bagi Timnas U23 UEA. Pelatih Timnas U23 UEA Maciej Skorza sudah menginstruksikan pemainnya untuk bermain lepas, dan tidak terpengaruh dengan sorakan-sorakan yang dilakukan penonton.
Untuk pertandingan besok, sudah masuk dalam sistem gugur, dengan tidak menggunakan perpanjangan waktu. Jika pertandingan berjalan seimbang sampai 90 menit, maka akan dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti. Bima Saktimengatakan timnya sudah menyiapkan strategi taktik adu tendangan penalti.
Pada sesi latihan Rabu Kamis (23/8) pagi di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, terlihat Hansamu Yama dan kawan-kawan berlatih adu tendangan penalti. Semua pemain pun ikut serta dalam mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas.
“Tadi, latihan terakhir, kami mencoba berlatih tendangan penalti. Itu disiapkan saja,” ujar Bima Sakti.
Soal formasi pemain, Bima Sakti mengatakan kemungkinan tidak banyak perubahan. Pemain-pemain yang tampil saat Timnas U23 menang 3-1 melawan Timnas U23 Hong Kong pada babak penyisihan Grup A.
Sementara Timnas U23 UAE, jangan dianggap remeh, karena ditangani pelatih yang pernah menjuarai kasta atas Liga Polandia (Ekstraklasa). Maciej Skorza, mantan pelatih klub berkelas Polandia, seperti Legia Warsawa dan Lech Poznan. Bahkan Skorza pernah menjuarai Ekstraklasa di musim 2014/2015, yang merupakan musim pertamanya menangani Lech Poznan.
Meski demikian, di fase grup, performa Timnas U23 UEA tidak cukup baik. Hanya bisa menang atas Timor Leste di Grup C. Mereka kalah dalam dari Cina dan Suriah. Tim besutan Skorza lolos ke babak 16 besar dengan menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik.
Skorza sadar Timnas U23 Indonesia memiliki pemain-pemain berkualitas yang sulit dikalahkan. “Kami tidak boleh lengah sama sekali, semua pemain harus bekerja keras dan tidak membiarkan ada celah sama sekali yang bisa ditembus Indonesia,” kata Skorza.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini