Lorenzo Start di Depan, Rossi Berharap Podium

0
421
Lorenzo Start di Depan, Rossi Berharap Podium
Suasana balapan
Misano-SuaraSikka.com: Sirkuit Misano di Italia, Minggu (9/9) hari ini, bakal menyajikan pertarungan seru. Pembalap Ducati Jorge Lorenzo akan memimpin start balapan dari posisi terdepan. Tapi Valentino Rossi yang memacu Movistar Yamaha justeru berharap naik podium, meskipun harus berngkat dari posisi ketujuh.
Pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (8/9) kemarin, Lorenzo membukukan waktu tercepat. Pembalap asal Spanyol itu unggul atas 25 lawannya. Rossi terpaut 0,399 detik dari Lorenzo. Hasil mengejutkan dicatat pembalap Pramac Ducati Jack Miller yang berhasil menempati posisi kedua. Miller mengungguli pembalap Yamaha Maverick Vinales yang harus puas di posisi ketiga.
Rossi tidak mempermasalahkan posisi start, meski dia mengakui cukup rumit. Namun di sisi lain, dia sangat percaya dengan kecepatan motor Yamaha M1 miliknya. Pada saat kualifikasi, dia mengaku bersama timnya sudah meningkatkan keseimbangan motor.
“Saya punya perasaan yang bagus dengan motor yang punya ban baru. Hal ini membuat kecepatan bertambah,” ucap Rossi sebagaimana dikutip dari situs web Crash.
Rossi memprediksi balapan hari ini akan berjalan sengit karena ada lima pembalap yang bersaing di depan. Dia menyebut baru bisa melihat di posisi berapa dia finis ketika sudah melewati lap ke-16.
“Ada lima pebalap yang sangat cepat. Jadi, nanti akan menjadi balapan yang sulit bagi saya dan semua pebalap. Sirkuit Misano memang sulit karena kami tidak punya banyak waktu bersiap. Butuh trik bagus karena ini lintasan pendek,” ujar pengumpul sembilan gelar juara dunia, salah satunya pada tahun 2014 di Sirkuit Misano.
Pesaing kuat Marc Marquez dari Tim Repsol Honda, harus rela memulai dari posisi kelima. Dia sudah berjuang keras menantang Lorenzo. Marquez sempat  terjatuh pada tikungan ke-15 dan berguling melalui gravel. Dia kemudian kembali berdiri, dan dengan cepat pergi ke paddock untuk mengganti motornya. Namun, meski masih punya waktu untuk melahap dua lap, Marquez tidak dapat memperbaiki catatan waktunya.*** (eny)
Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi GP San Marino:
  1. Jorge Lorenzo ESP Ducati Team
  2. Jack Miller AUS Pramac Ducati
  3. Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha
  4. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team
  5. Marc Marquez ESP Repsol Honda
  6. Cal Crutchlow GBR LCR Honda
  7. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha
  8. Danilo Petrucci ITA Pramac Ducati
  9. Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech3
  10. Alex Rins ESP Suzuki Ecstar
  11. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda
  12. Franco Morbidelli ITA EG 0,0 Marc VDS
  13. Andrea Iannone ITA Suzuki Ecstar
  14. Michele Pirro ITA Ducati Team
  15. Alvaro Bautista ESP Angel Nieto Team
  16. Aleix Espargaro ESP Factory Aprilia Gresini
  17. Bradley Smith GBR Red Bull KTM Factory
  18. Stefan Bradl GER HRC Honda Team
  19. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda
  20. Pol Espargaro ESP Red Bull KTM Factory
  21. Scott Redding GBR Factory Aprilia Gresini
  22. Xavier Simeon ESP Reale Avintia
  23. Thomas Luthi SWI EG 0,0 Marc VDS
  24. Karel Abraham CZE Angel Nieto Team
  25. Hafizh Syahrin MAL Monster Yamaha Tech3
  26. Christophe Ponsson FRA Reale Avintia

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini