Perahu Motor Bocor, Sejumlah Siswa Nyaris Tenggelam

0
203
Perahu Motor Bocor, Sejumlah Siswa Nyaris Tenggelam
Sejumlah penumpang yang selamat menyusul tenggelamnya sebuah perahu motor di perairan Nangahale Kabupaten Sikka, Selasa (16/4)
Maumere-SuaraSikka.com: Sebuah perahu motor yang hendak menuju Desa Parumaan Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka Propinsi NTT, Selasa (16/4), dikabarkan mengalami kebocoran. Sejumlah siswa yang menumpang di atas perahu motor itu pun nyaris tenggelam.
Peristiwa ini terjadi di perairan yang dekat dengan Dermaga Nangahale, sekitar pukul 14.00 Wita. Kapal itu sendiri pun akhirnya tenggelam. Sementara 15 penumpang, di antaranya sejumlah siswa dan masyarakat umum berhasil diselamatkan oleh kapal motor lain yang berlayar tidak jauh dari tempat itu.
Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang kepada media ini menjelaskan perahu motor tersebut hendak berlayar dari Dermaga Nangahale menuju Desa Parumaan. Baru bertolak dari demaga, perahu motor itu ternyata mengalami kebocoran. Air laut pun masuk ke dalam badan perahu yang mengakibatkan perahu itu tenggelam.
“Menurut nahkoda kapal, Mulaidin, pada saat kapal baru mau berangkat, mendadak kemasukan air laut, dan tenggelam. Ini membuat siswa dan masyarakat  yang berada di atas kapal langsung berteriak,” terang Rickson Situmorang.
Dia menambahkan seluruh penumpang bisa diselamatkan karena datangnya bantuan dari perahu motor yang berada tidak jauh dari posisi kapal tenggelam. Para penumpang langsung dievakuasi ke pinngir dermaga. Babinsa bersama masyarakat lalu memberikan pertolongan, mengantar semua korban ke rumahnya masing-masing dengan menggunakan mobil pikup.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini