Residivis Kabur dari Tahanan dengan Tangan Diborgol

0
88
Timah Panas Melekat di Mata Kaki, Rino Masih Sempat Paksa Buser
Maumere-SuaraSikka.com: Dua orang tahanan kabur dari ruangan tahanan Polres Sikka, Minggu (3/11) dinihari. Salah satunya adalah Rikardus Bia alias Yohanes Rino alias Rino, 35 tahun, warga Wairlong Desa Wairkoja Kecamatan Kewapante. Tahanan kasus pemerkosaan dengan kekerasan ini merupakan residivis. Uniknya, saat kabur tangannya masih dalam keadaan terborgol.
Rikardus Bia kabur bersama salah seorang tahanan bernama Yulius Santoso Wisma alias San, 18 tahun. San terlibat kasus pencurian sepeda motor. Polres Sikka sudah menetapkan kedua orang ini sebagai daftar pencarian orang (DPO). Dalam waktu beberapa jam, San berhasil ditangkap oleh Tim Reskrim Polres Sikka.
Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, dalam keterangan pers kepada wartawan, Selasa (5/11), menjelaskan Rino mendekam ruangan tahanan Polres Sikka sejak pertengahan Agustus 2019 lalu. Mengingat catatan kriminal Rino,  Polres Sikka memborgol tangannya. Namun justeru dengan tangan yang masih diborgol, Rino berhasil kabur dari ruangan tahanan.
I Putu Surawan menjelaskan dua tahanan itu berhasil kabur dengan cara membobol plafon ruang tahanan. Besi yang dibobol berhasil dilengkungkan. Polres Sikka tengah menggali keterangan dari sejumlah pihak untuk mengetahui secara jelas ihwal kaburnya dua tahanan tersebut.
Dia menambahkan selama ini pengamanan di ruangan tahanan sudah dilakukan sesuai standar prosedural. Kaburnya dua tahanan ini di luar perkiraan, karena menurut dia standar pengamanan sudah sangat ketat.
Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Heffri Dwi Irawan menambahkan Rino merupakan residivis yang sangat berbahaya. Dia kerap melakukan kejahatan dengan tindakan kekerasan. Karena itu dia meminta masyarakat untuk segera melaporkan kepada kepolisian jika mengetahui keberadaan Rino.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini