Lomba Olimpiade Sains, Persaingan Kualitas Bhaktyarsa dan Maria Ferrari  

0
85
Lomba Olimpiade Sains, Persaingan Kualitas Bhaktyarsa dan Maria Ferrari
Pelajar SDK Bhatyarsa Maumere bergembira usai sekolah ini menjadi juara umum Lomba Olimpiade Sains Tingkat SD, Jumat (8/11) malam
Maumere-SuaraSikka.com: SDK Bhaktyarsa dan SDK Maria Ferrari menampilkan kompetisi yang berkualitas pada Lomba Olimpiade Sains Tingkat SD yang digelar SMPK Frater Maumere, Jumat (8/11). Dua sekolah ini memang terkenal dengan kualitas pendidikan di atas rata-rata.
Lomba Olimpiade Sains tahun ini diikuti 100 regu dari 24 sekolah dasar di Kabupaten Sikka. SDK Bhaktyarsa dan SDK Maria Ferrari mengirim peserta yang sama banyak yakni 9 regu, di mana masing-masing 3 regu pada setiap matapelajaran yang dilombakan yaitu Matematika, IPA dan IPS.
Persaingan dua sekolah ini sudah tampak sejak babak penyisihan. Sampai pada babak final, persaingan makin ketat. SDK Maria Ferrari berhasil menempatkan 6 regu di babak final, dengan 2 regu pada masing-masing matalomba. Sementara SDK Bhaktyarsa menempatkan 5 regu, di mana hanya 1 regu pada matapelajaran Matematika.
Dengan peta peserta pada babak final, diprediksikan SDK Bhaktyarsa dan SDK Maria Ferrari bakal bersaing ketat untuk menjadi pemenang. SDK Maria Ferrari dengan 6 regu di babak final lebih diunggulkan, sekaligus menumbangkan prestasi SDK Bhaktyarsa yang lima tahun berturut-turut menjadi juara.
Lomba Olimpiade Sains, Persaingan Kualitas Bhaktyarsa dan Maria Ferrari
Kepala SMPK Frater Maumere menyalami juara matapelajaran Matematika dari SDK Maria Ferrari
Aroma juara SDK Maria Ferrari mulai tercium ketika Raymond Christenesen Lie dan Ruriko Keisha Lie unggul telak pada babak final matapelajaran Matematika yang berlangsung di Aula Mardiwiyata. Sukacita pun mewarnai “kubu” SDK Maria Ferrari. Saat itu babak final matapelajaran IPS dan IPA belum dilaksanakan.
Beberapa saat kemudian terdengar suara histeris dari halaman sekolah SMPK Frater Maumere. Rupanya babak final matapelajaran IPS sudah selesai. Elisabeth Celine De Mercy dan Agnesia Etropia Luis dari SDK Bhaktyarsa dipastikan menjadi pemenang matapelajaran ini. Martha Alicha Joang dan Verena B. Bota Lamablawa dari SDK Maria Ferrari harus puas di peringkat kedua.
Dalam posisi berimbang, gengsi SDK Bhaktyarsa dan SDK Maria Ferarri dipertaruhkan pada matapelajaran IPA. Masing-masing sekolah dengan dua regu, memiliki peluang yang sama untuk menjadi yang terbaik pada mata pelajaran IPA, sekaligus menentukan posisi juara umum. Satu regu dari SDI Kota Uneng membayangi persaingan dua sekolah itu.
Babak final matapelajaran IPA yang mejadi penentu prestasi, akhirnya mendaulat Mario Dirly Berani Wodon dan Engelberta Puspa Saroja dari SDK Bhaktyarsa sebagai pemenang. Sementara Jheseshysoe V. Bosco dan M. Chaterine C. Wong dari SDK Maria Ferrari hanyabertengger di peringkat dua.  Tak pelak, sorak-sorai kini beralih ke “kubu” SDK Bhaktyarsa. Para pelajar sekolah ini pun tidak segan-segan menari-nari merayakan pesta prestasi mereka.*** (eny)
Hasil Lengkap Lomba Olimpiade Sains Tingkat SD
Matapelajaran Matematika
  1. Raymond Christenesen Lie dan Ruriko Keisha Lie (SDK Maria Ferrari)
  2. Angela M. Adelin Stelamaris dan Adelyn Fransisca Asaleo (SDK Bhaktyarsa)
  3. Akhafia Fadhila Zhara dan Leonarda Grasia Nadin Ndua (SDI Beru)
  4. Servasilia L. Theresa dan Yunita susana Putri (SDI Blawuk)
  5. Jessica Cheryl Hartono dan Vincentio Geraldino Chindra (SDK Maria Ferrari)
Matapelajaran IPS
  1. Elisabeth Celine De Mercy dan Agnesia Etropia Luis (SDK Bhaktyarsa)
  2. Martha Alicha Joang dan Verena B. Bota Lamablawa (SDK Maria Ferrari)
  3. Yoseph O.P. Dominggo dan Maria Y.Y. Wisang (SDI Maumere)
  4. I Dewa Gede Jyotisha dan Bernadino Aditya Lodo (SDK Maria Ferrari)
  5. Lisya Putri Renata dan Martha B.Y.P. Harving (SDK Bkatyarsa)
Matapelajaran IPA
  1. Mario Dirly Berani Wodon dan Engelberta Puspa Saroja (SDK Bhaktyarsa)
  2. Jheseshysoe V. Bosco dan M. Chaterine C. Wong (SDK Maria Ferrari)
  3. Agustina Felicia Angelin dan Claudia Apriliani (SDK Bhaktyarsa)
  4. Stefany Clancy Beatrissa dan Maria Margaret Imelda (SDK Maria Ferrari)
  5. Maria Gabriela Mola Kore dan Elisabeth M. Dju Lebbu (SDI Kota Uneng)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini