Mahasiswa Edar Kotak Amal untuk MIS Darat Pantai

0
125
Mahasiswa Edar Kotak Amal untuk MIS Darat Pantai
Aliansi HMI Sikka dan IMM Sikka sedang mengedarkan kotak amal dalam aksi kemanusiaan di depan Tugu Mof, Selasa (7/1)
Maumere-SuaraSikka.com: Puluhan aktifis mahasiswa di Maumere Kabupaten Sikka turun ke jalan, Selasa (7/1). Mereka mengedarkan kotak amal untuk pembangunan gedung sekolah MIS Darat Pantai di Kecamatan Talibura.
Bangunan sekolah MIS Darat Pantai roboh akibat diterpa angin kencang pada Minggu (5/1) dinihari. Ada 4 ruang belajar yang dibuat darurat dari bahan-bahan lokal.
Akibat bangunan sekolah yang roboh rata tanah, para pelajar diliburkan karena tidak ada kegiatan belajar mengajar. Hingga sekarang pihak sekolah masih mencarikan solusi untuk mendapatkan tempat yang nyaman bagi kegiatan belajar mengajar.
Mahasiswa Edar Kotak Amal untuk MIS Darat Pantai
Aksi kemanusiaan di depan Tugu Mof
Mahasiswa yang turun melakukan aksi kemanusiaan merupakan aliansi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sikka dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sikka.
Andi Fattah, aktifis HMI Sikka mengaku prihatin dengan kondisi pelajar MIS Darat Pantai yang sampai sekarang belum melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Pendidikan merupakan hak bagi setiap anak, dan karena itu generasi penerus seperti pelajar MIS Darat Pantai, mesti mendapat perhatian dan diselamatkan.
“Ini aksi kemanusiaan atas rasa peduli dengan adik-adik yang mengalami kendala di bidang pendidikan. Kami berharap mendapat perhatian secepatnya sehingg mereka bisa sekolah lagi,” ujar Andi Fattah di depan Tugu Mof di Jalan Eltari.
Mahasiswa Edar Kotak Amal untuk MIS Darat Pantai
Di tempat ini bekas berdiri bangunan sekolah MIS Darat Pantai, yang roboh akibat diterpa angin kencang
Mahasiswa Semester 5 Fakultas Teknik Unipa Maumere itu menjelaskan ini adalah aksi hari pertama dari rencana 4 hari aksi hingga Jumat (10/1). Aksi hari ini digelar di beberapa titik, berawal dari Pasar Alok, sejumlah instansi pemerintahan, Kantor DPRD Sikka, dan Tugu Mof.
Di Tugu Mof, tampak kotak-kotak amal diedarkan ke para pelintas jalan. Sebelum mengedarkan kotak amal, para mahasiswa menyampaikan maksud dan tujuan aksi yang dilakukan. Beberapa orator terlihat menyampaikan orasi dengan pengeras suara seadanya.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini