Pasien DBD Tidur di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Bola

0
40
Pasien DBD Tidur di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Bola
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Petrus Herlemus
Maumere-SuaraSikka.com: Puskesmas Bola di Kecamatan Bola Kabupaten Sikka, tidak bisa menampung banyaknya pasien yang rawat inap. Terpaksa ada pasien demam berdarah dengue (DBD) yang tidur di ruang rapat Kantor Kecamatan Bola.
Kondisi memprihatinkan ini disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Petrus Herlemus, Senin (24/2) petang tadi di Gedung Sikka Convention Center. Dia baru kembali dari Puskesmas Bola untuk melakukan pemantauan DBD di sana.
“Pasien banyak sekali. Kapasitas Puskesmas tidak bisa tampung. Ruangan staf dan Kapus digunakan untuk rawat. Bahkan ada pasien yang rawat inap di ruang rapat kantor camat,” jelas Petrus Herlemus sebelum rapat koordinasi penanganan DBD bersama camat dan lurah.
Dia mengatakan sementara ini Puskesmas Bola merawat 31 pasien DBD. Kondisi ini menggambarkan adanya peningkatan yang cukup drastis.
Menanggapi situasi membludaknya pasien di Puskesmas Bola, Dinas Kesehatan telah memasok tambahan tempat tidur. Selain Puskesmas Bola, kata dia, tambahan tempat tidur juga dipasok ke beberapa puskesmas seperti Puskesmas Kewapante, Puskesmas Lela, dan Puskesmas Watubaing.
Sampai dengan kemarin, tambah dia, terjadi peningkatan kasus DBD di wilayah Kecamatan Bola yakni sebanyak 32 kasus. Dia menilai peningkatan kasus terjadi secara signifikan, dan sudah menembus semua desa di wilayah kecamatan itu.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini