Siswa Seminari BSB Doa Rekonsiliasi di Depan Bunda Maria

0
107
Siswa Seminari BSB Doa Rekonsiliasi di Depan Bunda Maria
Utusan siswa Seminari BSB bersama guru dan orang tua melantunkan doa rekonsiliasi di depan Bunda Maria, Kamis (5/3)
Maumere-SuaraSikka.com: Kasus feses di Seminari Maria Bunda Segala Bangsa (BSB), berakhir penuh khidmat. Siswa sekolah itu melaksanakan doa rekonsiliasi di depan Bunda Maria, Kamis (5/3).
Doa rekonsiliasi ini disatukan dalam Perayaan Ekaristi Rekonsiliasi yang dipimpin Uskup Maumere Mgr Martinus Edwaldus Sedu. Perayaan ekaristi tersebut berlangsung di kapela seminari.
Siswa Seminari BSB Doa Rekonsiliasi di Depan Bunda Maria
Uskup Maumere Mgr Martinus Edwaldus Sedu
Doa rekonsiliasi ini melibatkan utusan siswa SMPS yang diwakili Alexandro Indra Saputra Mula, utusan siswa SMAS yang diwakili Alexandro Moti, utusan guru, dan perwakilan orang tua.
Satu per satu mereka berdoa kepada Bunda Maria, meminta penguatan dan permohonan, saling memaafkan atas terjadinya kasus feses yang sempat viral itu.
Perayaan Ekaristi ini dihadiri orang tua korban, orang tua pelaku, dan sejumlah pejabat dari beberapa instansi seperti Polri dan TNI, dan unsur pemerintahan. Ratusan pelajar SMPS dan SMAS menempati bangku paling depan. Mereka tampak gagah dengan mengenakan pakaian tenun.
Siswa Seminari BSB Doa Rekonsiliasi di Depan Bunda Maria
Praeses Seminari BSB RD Deodatus Du’u
Praeses Seminari BSB RD Deodatus Du’u menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya peristiwa tersebut. Dia mengatakan peristiwa tersebut telah mencoreng lembaga Seminari BSB.
Dalam momen yang tampan itu, Romo Deodatus juga menyampaikan terima kasih atas keterlibatan pelbagai pihak, terutama orang tua korban, sehingga lahir kemauan bersama untuk melakukan rekonsiliasi.
Momen rekonsiliasi, kata dia, sangat tepat sebagai media reflektif untuk melakukan pembenahan. Dengan sangat tegas dia meyakinkan tidak pernah lagi terjadi tindakan kekerasan di lembaga pendidikan Imam itu.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini