Diduga Cemarkan Nama Baik dan Fitnah, Manto Eri Seret Siflan Angi ke Polisi

0
486
Diduga Cemarkan Nama Baik dan Fitnah, Manto Eri Seret Siflan Angi ke Polisi
Salah satu pengurus PKB Sikka memperlihatkan bukti fotocopy pernyataan yang mengandung dugaan pencemaran nama baik dan pemfitanahan, Kamis (17/12)

Maumere-SuaraSikka.com: Ketua PKB Sikka Yosef Karmianto Eri menyeret mantan anggota DPRD Sikka Siflan Angi ke Mapolres Sikka, Kamis (18/12). Persoalannya karena dugaan pencemaran nama baik dan pemfitnahan.

Diduga Cemarkan Nama Baik dan Fitnah, Manto Eri Seret Siflan Angi ke Polisi
Manto Eri berada di Ruang SKPT Polres Sikka, Kamis (17/12)

Manto Eri resmi melaporkan dugaan tindak pidana ini sekitar pukul 12.35 Wita. Laporannya diterima Briptu Istanto, untuk kemudian ditindaklanjuti.

Dia menyerahkan satu buah map berwarna merah muda, yang di dalamnya berisi fotocopy pernyataan Siflan Angi yang memuat poin-poin dugaan pencemaran nama baik dan pemfitnahan.

Ketua PKB Sikka ini datang ke Mapolres Sikka didampingi sejumlah petinggi partai. Tampak terlihat Ketua Fraksi PKB Yoseph Don Bosko dan anggora Fraksi PKB Petrus Woda, juga beberapa pengurus partai seperti Lasarus Moa dan Yohanes Hamilton.

Diduga Cemarkan Nama Baik dan Fitnah, Manto Eri Seret Siflan Angi ke Polisi
Polisi menerima laporan dugaan pencemaran nama baik dan pemfitnahan

Kepada wartawan di Ruang SKPT Polres Sikka, Manto Eri mengaku tersinggung dengan pernyataan Siflan Angi pada WAG Forum Ata Lio Sekunu. Dia mengaku mengetahui pernyataan tesebut dari salah satu anggota Forum yang adalah keluarganya.

“Saya dengar dari salah satu anggota Forum itu, kebetulan dia keluarga saya. Setelah dipelajari, saya temukan ada tiga unsur dugaan pencemaran nama baik dan pemfitnahan,” ujar dia.

Mantan aktifis PMKRI ini kemudian memperlihatkan kepada wartawan satu lembar kertas fotocopy yang memuat pernyataan Siflan Angi.

“Ini orang bukan orang lio. Orang ini yang pilkada kemarin kampanye masyarakat suruh jgn pilih eja ansar. Krn dia pendukung robi. Orang ini yang penjarakan eja sil tibo. Trs di forum lio bersatu miu naikan orang yg model begini? Maaf eda di luar mof miu tdk tau situasi di mof yg sesungguhx. Jgn merusak forum lio bersatu dengan promosi orang” Yg sesungguhx punya andil besar membunuh orang lio secara politik. Aku jujur bukan jekasx ini orang…Betapa hebat orang ini kencing saya masih lebih wangi. Maaf,” demikian kutipan pernyataan Siflan Angi.

Sementara itu Siflan Angi, politisi Partai Nasdem itu mengaku siap mengikuti proses hukum sebagaimana yang telah dilaporkan Manto Eri.

“Sebagai warga negara yang taat hukum saya siap hadapi proses hukum,” tegas dia.

Siflan Angi yang juga mantan aktifis PMKRI menduga Manto Eri sedang mengalihkan perhatian publik. Karena hemat dia saat ini aparat kepolisian dan kejaksaan sedang fokus menangani dugaan tindak pidana korupsi Proyek Pembangunan Puskesmas Bola, termasuk mengusut aliran dana proyek miliaran rupiah itu.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini