Golkar Sikka Layani 1.000 Vaksin Sinovac Gratis untuk Masyarakat

0
551
Golkar Sikka Layani 1.000 Vaksin Sinovac Gratis untuk Masyarakat
Petugas medis sedang menyuntikkan vaksin sinovac di Sekretariat Partai Golkar Sikka, Jumat (3/9)

Maumere-SuaraSikka.com: Partai Golkar Kabupaten Sikka, Jumat (3/9), melayani 1.000 vaksin jenis sinovac secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Sikka.

Kegiatan vaksinasi itu sendiri berlangsung pada dua tempat berbeda, yakni Sekretariat Partai Golk di Jalan Wairklau, dan Kantor Yayasan Bapa Bangsa di Waipare Kecamatan Kangae.

Ketua Partai Golkar Sikka Gorgonius Nago Bapa

Ketua Partai Golkar Sikka Gorgonius Nago Bapa menjelaskan pihaknya melayani 600 orang di Sekretariat Partai Golkar dan 400 orang di Yayasan Bapa Bangsa.

“Hari ini kami layani 1.000 orang, terbagi pada dua tempat,” jelas Us Bapa di sela-sela vaksinasi yang berlangsung di Sekretariat Golkar Sikka.

Antrian pendaftaran calon penerima vaksin di Sekretariat Partai Golkar

Wakil Ketua DPRD Sikka itu menjelaskan Golkar Sikka telah membuka pendaftaran vaksinasi sejak 2 bulan lalu.

Pendaftaran dibuka bagi masyarakat umum dengan kuota sebanyak 2.000 orang. Dalam perkembangan, kata dia, jumlah yang mendaftar melebihi target.

“Bahkan sampai pagi ini masih banyak yang mau daftar,” ujar dia.

Dia tidak menampik bahwa antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti program vaksinasi. Hal ini, kata dia, menjadi pertanda bahwa antusias masyarakat sangat tinggi.

Petugas medis membantu kelancaran vaksinasi

Pantauan media ini di Sekretariat Partai Golkar Sikka, kegiatan vaksinasi ini melibatkan petugas medis dari Puskesmas Bola, Nita, dan Koting.

Vaksinasi berlangsung dalam dua sesi. Sesi pertama dari pukul 09.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita untuk 300 orang. Setelah itu dilanjutkan lagi pukul 13.00 Wita hingga selesai untuk 300 orang.

Proses vaksinasi berlangsung sangat ketat dengan memperhatikan protokol kesehatan. Setiap peserta diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran.

Sebelum menuju ruang pemeriksaan kesehatan, seorang pengurus Partai Golkar menyemprotkan cairan disinfektan dari handsanitizer.

Vaksinasi yang menyasar masyarakat umum ini, didominasi oleh orang dewasa. Sejumlah biarawan-biarawati terlihat mengikuti program ini. Tampak juga beberapa pelajar di atas usia12 tahun dan mahasiswa di daerah itu.

Partai Golkar Sikka menjadi partai politik pertama yang menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat umum. Puluhan kader partai ini ikut membantu memperlancar kegiatan vaksinasi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini