Baru 7 Bulan Bertugas, Kasat Reskrim Polres Sikka Dimutasi

0
820
Baru 7 Bulan Bertugas, Kasat Reskrim Polres Sikka Dimutasi
Foto: Kapolres Sikka Rickson PM Situmorang
Maumere-SuaraSikka.com: Kepolisian Daerah NTT melakukan mutasi sejumlah pejabat dalam lingkup wilayah hukum Polda NTT. Di antaranya adalajh Kasat reskrim Polres Sikka Iptu Bobby J. Mooynafi. Padahal yang bersangkutan baru bertugas 7 bulan di wilayah hukum Polres Sikka.
Kapolres Sikka Rickson PM Situmorang melalui Kasubag Humas Margono, Senin (27/8), membenarkan informasi mutasi Iptu Bobby J. Mooynafi. Dia mengatakan ada empat perwira di Polres Sikka yang dimutasi, termasuk Iptu Bobby J. Mooynafi. Mutasi yang dilakukan, katanya, adalah hal yang biasa dalam tubuh institusi.
Empat perwira Polres Sikka yang dimutasi adalah Kasat Reskrim Iptu Bobby J. Mooynafi, KabagOps Kompol Siprianus Abatan, Kabagsumda AKP Andreas Alexander Manafe, dan Kasat Narkoba Iptu Wahyu Agha Ari Septyan. Mereka dipindahkan pada berbagai posisi, ada yang ke Polda NTT, dan ada yang ke beberapa kepolisian sektor.
Dari data yang disampaikan Margono, diketahui Kasat Reskrim Iptu Bobby J. Mooynafi dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Kota Kupang. Yang menggantikan Iptu Bobby J. Mooynafi adalah AKP Heffri Dwi Irawan, yang sebelumnya adalah Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda NTT.
Kabagsumda Polres Sikka AKP Andreas Alexander Manafe dimutasi sebagai Kabagsumda Polres Flores Timur. Dalam riwayat kedinasan, AKP Andreas Alexander Manafe pernah bertugas di Polres Flotim sekitar tahun 1990. Posisi Kabagsumda Polres Sikka akan dijabat oleh Kompol Pieter M Johanis, yang sebelumnya adalah Kapolsek Sabu Barat Polres Kupang.
KabagOps Polres Sikka Kompol Siprianus Abatan dimutasi sebagai KasubagKermaop Bagbinops Roops Polda NTT. Sebagai penggantinya adalah AKP Jerry Bernado Manafe, yang sebelumnya adalah Kanit 2 Subdit 4 Ditreskimsus Polda NTT.
Dan Kasat Narkoba Polres Sikka Iptu Wahyu Agha Ari Septyan dimutasi sebagai Kasat Rekrim Polres Rote Ndao. Kasat Narkoba Polres Sikka akan dijabat oleh Iptu Anas, yang sebelumnya adalah Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda NTT.
Informasi tentang mutasi ini sudah diketahui oleh perwira-perwira yang akan dimutasi. Iptu Bobby J. Mooynafi, AKP Andreas Alexander Manafe, dan Kompol Siprianus Abatan yang dihubungi tiga hari lalu membenarkan informasi mutasi.
Hingga sekarang belum diketahui kapan serah terima jabatan akan dilakukan. Diperkirakan serah terima jabatan akan dilakukan di Polda NTT dalam waktu dekat ini.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini