Hilang Satu Hari, Lukas Ditemukan Terapung di Laut

0
160
Hilang Satu Hari, Lukas Ditemukan Terapung di Laut
Camat Bola Vanus Conterius (kedua dari kiri)
Maumere-SuaraSikka.com: Lukas Lopi, warga Kampung Wair Bola RT/RW 010/006 Dusun Ipir Desa Ipir Kecamatan Bola, dikabarkan menghilang selama satu hari. Saat keluarga sedang sibuk mencari, tiba-tiba korban muncul di atas permukaan laut, dalam posisi terapung. Lelaki beranak tiga itu ternyata sudah tidak bernyawa.
Misteri pria berusia 30 tahun ini terkuak setelah dia tidak kembali ke rumah sejak pagi hari. Pada Minggu (14/10) sekitar pukul 09.00 Wita, Lukas Lopi pamit kepada istrinya untuk memancing ikan di perairan Lihe Temak, yang masih berdekatan dengan rumah kediaman mereka. Korban sudah sering memancing di tempat itu.
Jika memancing ikan di tempat itu, biasanya Lukas Lopi pulang ke rumah pada sore hari. Namun pada hari itu, istri dan anak-anak resah karena sampai dengan sore Lukas Lopi tak kunjung pulang. Keluarga pun mencari di sekitar lokasi korban biasa memancing, namun tidak ditemukan.
Tidak mau tinggal diam, keluarga lalu menginformasikan persoalan ini kepada Kepala Desa Ipir dan Pejabat Kepala Desa Persiapan Watu Krus. Informasi ini kemudian diteruskan kepada Camat Bola Vanus Conterius dan Kapolsek Bola. Atas dasar informasi ini Vanus Samador langsung berkoordinasi dengan Kantor Basarnas Maumere untuk meminta bantuan kemanusiaan, melakukan pencarian dan pertolongan kepada orang hilang.
Sebelum Tim Basarnas Maumere turun ke lokasi, kemudian beredar informasi penemuan jasad seorang manusia di perairan Waigete Desa Kloangpopot Kecamatan Doreng. Setelah ditelusuri dan dicari tahu, ternyata jasad manusia itu dipastikan adalah Lukas Lopi yang dikabarkan hilang selama satu hari.
“Saya sudah koordinasi dengan Tim SAR. Tapi sebelum Tim SAR datang, korban sudah ditemukan, muncul di atas permukaan laut. Polisi dari Polsek Bola dibantu dengan beberapa warga nelayan langsung evakuasi korban,” jelas Vanus Conterius kepada media ini.
Korban dievakuasi terlebih dahulu ke Pustu Ipir untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Dokter dari Puskesmas Bola melakukan pemeriksaan kesehatan, termasuk visum. Setelah itu korban dibawa ke rumah duka.
Humas Kantor Basarnas Maumere Yudha Kusuma membenarkan telah mendapat informasi tentang orang hilang di Kecamatan Bola. Tim SAR Maumere yang sedang bersiap ke lokasi, akhirnya mengurungkan niat ke lokasi, karena beberapa saat setelah itu dikabarkan korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal.
Hingga sekarang belum diketahui apa penyebab korban meninggal. Pihak kepololisian belum bisa dihubungi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini