Informasi Pengresmian Jembatan Nangameting, Kontraktor Kaget

0
372
Informasi Pengresmian Jembatan Nangameting, Kontraktor Kaget
Kuasa Direktur PT Karya Ujung Aspal Stef Pake
Maumere-SuaraSikka.com: Kabag Humas dan Protokol Setda Sikka Even Edomeko menginformasikan pengresmian Jembatan Nangameting di Kecamatan Alok Timur akan berlangsung pada Jumat (26/10) jam 12.00 Wita. Kuasa Direktur PT Karya Ujung Aspal Stef Pake selaku kerja sama operasional (KSO) kontraktor pelaksana mengaku kaget mendengar infomasi terebut.
Melalui rilis di beberapa WAG pukul 10.11 Wita, Even Edomeko menulis Jembatan  Nangameting akan diresmikan penggunaannya pada Jumat siang  (26/10) sekitar jam 12.00 Wita. Pengresmian dilakukan Ketua BPK RI bersama Bupati Sikka dan anggota DPR RI. Dia pun mengundang media untuk berkenan hadir. Akun facebook Humas-Protokol Sikka juga menginformasikan hal yang sama.
Stef Pake yang dihubungi di lokasi proyek menegaskan belum ada pengresmian karena pihaknya masih melakukan pengaspalan. Jika pengaspalan sudah selesai, jembatan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan bermotor. Tentang jadwal pengresmikan dia sendiri belum bisa menginformasikan karena harus berkoordinasi dengan bayak pihak.
Dia mengatakan pihaknya sama sekali belum menjadwalkan pengresmian. Jika media menanyakan tentang pengresmian yang katanya dijadwalkan hari ini, Stef Pake mempersilakan media mengonfirmasi kepada pemberi informasi.
“Jadi sebenarnya kita harus aspal dulu baru boleh dilewati. Tapi karena pagi tadi Pa Bupati datang, bilang bersama rombongan mau lewat, yah tidak apa-apa lewat, nanti kami hotmix dulu. Jadi kalau mau dibilang pengresmian, yah sebenarnya belum,” jelas Stef Pake.
Pantauan media ini di lokasi proyek kurang lebih jam 11.00 Wita, sama sekali tidak ada suasana pengresmian. Tidak tampak tenda, kursi, dan alat pengeras suara sebagai bagian dari sarana yang biasa digunakan pada acara seremonial. Sebuah crasher berada di ujung jembatan sebelah timur. Sementara para pekerja, buruh dan tukang tampak santai, tidak ada akftifitas.
Stef Pake menjelaskan sejumlah kendaraan proyek sedang ke Mageramut Kecamatan Waigete untuk mengambil aspal. Dia sendiri belum tahu kapan kendaraan pengangkut aspal bisa tiba di lokasi.
Konstruksi jembatan itu sendiri baru dikerjakan 80 persen. Sisa 20 persen merupakan finisihing. Sesuai kalender kerja, Proyek Penggantian Jembatan Nangameting ini dikerjakan selama 270 hari baru, dan baru berakhir pada 21 Desember 2018. Stef Pake mengupayakan jembatan tersebut sudah bisa digunakan paling cepat akhir bulan Oktober atau awal Nopember.
Kabag Humas dan Protokol Setda Sikka Even Edomeko sekitar pukul 12.39 Wita mengupdate kembali informasi tentang pengresmian Jembatan Nangameting melalui sejumlah WAG.
“Berhubung ada kendala teknis (aspal dari Mageramut terlambat tiba), sehingga proses peng-hotmix-an terlambat, berakibat ditundanya “pengresmian”. “Peresmian” akan dibuat jika jembatan usai dihotmix. Jamnya akan kami update infomya. Trims,” tulis Even Edomeko.
Stef Pake sekali lagi menegaskan bahwa belum ada jadwal tentang pengresmian. Dia mengatakan jika pengerjaan hotmix selesai, dia akan berkoordinasi agar Bupati Sikka melewatinya yang pertama, dan setelah itu akses akan ditutup kembali untuk finishing.
Kurang lebih jam 12.57 Wita kendaraan pengangkut aspal sudah tiba di lokasi proyek. Para pekerja pun langsung melakukan hotmix di atas jembatan selebar 11,70 meter. Belum diketahui kapan jembatan ini dibuka untuk dilewati Bupati Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini