Banyak Formasi CPNSD Bakal Tidak Terisi, Wabup Sikka Bingung Cari Solusi

0
741
Banyak Formasi CPNSD Bakal Tidak Terisi, Wabup Sikka Bingung Cari Solusi
Wakil Bupati Sikka Romanus Woga
Maumere-SuaraSikka.com: Untuk tahun 2018, Kabupaten Sikka mendapat 143 formasi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD). Dari empat hari pelaksanaan seleksi, baru 29 orang yang lolos passing grade. Dipastikan bakalan banyak formasi yang tidak terisi. Wakil Bupati Sikka Romanus Woga bingung mencarikan solusi untuk mengisi seluruh formasi.
Ketika ditanya tentang upaya pemerintah terhadap banyaknya formasi yang bakal tidak terisi, Romanus Woga mengaku pemerintah daerah belum memikirkan langkah-langkah selanjutnya. Dia sebaliknya menyampaikan upaya yang nantinya akan dilakukan pemerintah propinsi, sebagaimana dia dengar dari Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi baru-baru ini di Hotel Sylvia Maumere.
“Saya sendiri belum bicara khusus dengan Bupati. Jadi ini masukan yang baik, nanti kami diskusikan,” ujar Wabup Romanus Woga usai membuka Seminar dan Sosialisasi Kesehatan Jiwa pada Masyarakat tentang Depresi, Pencegahan Pemasungan dan Masalah Napza di Aula Santo Camillus Social Center, Rabu (7/11).
Romanus Woga bahkan kaget ketika disampaikan jumlah sementara yang lolos passing grade. Terkesan orang kedua di Kabupaten Sikka ini tidak mengikuti informasi tentang seleksi CPNSD yang berlangsung sejak Sabtu (3/11) di SMK Negeri 1 Maumere.
“Dalam hal ini saya belum tahu. Hanya ada banyak yang datang ke saya, orang-orang dari kampung. Saya hanya bilang ini tes online, kami sendiri tidak tahu muka hidung orang yang tes itu. Jadi lihat saja dari hasilnya, sekarang ini serba teknologi,” ujar dia.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sikka Martha Huberty Pega ditemui di lokasi seleksi CPNSD menjelaskan seleksi dimulai sejak Sabtu (3/11|), dan rencananya akan berakhir pada Kamis (8/11). Seluruh proses seleksi berjalan lancar dan aman, langsung di bawah pengawasan pihak BKN.
Dia mengatakan BKD selalu menyampaikan informasi terkait perkembangan pelaksanaan seleksi CPNSD. Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo pernah memantau jalannya seleksi pada Selasa (7/11) kemarin. Terkait ketidaktahuan Romanus Woga tentang jumlah kelulusan passing grade, Martha Huberty Pega beralasan selama beberapa hari terakhir ini Wakil Bupati sedang tugas dinas di luar daerah.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini