Pencuri Motor Pastor Habibola Ditangkap di Makasar

0
388
Pencuri Motor Pastor Habibola Ditangkap di Makasar
Penyidik Polsek Bola bersama tersangka curanmor yang ditangkap di Makasar, Senin (26/11)
Maumere-SuaraSikka.com: Kerja sama antara Polres Sikka dan Polda Sulsel berhasil mengungkap seorang pelaku pencurian sepeda motor. Tersangka bernama FA alias Minus ditangkap di Makasar setelah berhasil mencuri sepeda motor milik seorang pastor di Paroki Habibola Keuskupan Maumere.
Kepala Polres Sikka AKBP Rickson Situmorang melalui keterangan pers kepada media ini menjelaskan kasus pencurian tersebut terjadi pada Senin (5/11), tiga pekan lalu. Dua hari kemudian korban melaporkan peristiwa tersebut. Polsek Bola yang melakukan penyelidikan mendapatkan informasi pelaku telah melarikan diri ke Makasar pada Sabtu (10/11).
Polres Sikka pun langsung berkoordinasi dengan Polda Sulsel. Setelah koordinasi, pelaku curanmor akhirnya bisa diamankan. Kapolres Sikka lalu mengirim anggota Polsek Bola dan anggota Polres Sikka menuju Makasar untuk menjemput tersangka.
“Tadi di sekitar jam 07.00 Wita penyidik dan tersangka tiba di Bandara Frans Seda Maumere menggunakan Trans Nusa. Kini pelaku sudah kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan,” jelas Rickson Situmorang.
Dia mengatakan pelaku adalah seorang pelajar sekolah menengah atas yang berusia 15 tahun. Pelaku berlamat di Kampung Habibola Desa Waihawa Kecamatan Doreng. Rickson Situmorang menjelaskan barang bukti berupa sepeda motor jenis Honda RX 125 H 3330 TR sudah diamankan di Polsek Bola.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini