Pengepul KP di Koting Sebut Setor ke RT

0
345
Pengepul KP di Koting Sebut Setor ke RT
Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi sedang memberikan keterangan kepada media, Kamis (13/12), di Mapolres Sikka, terkait penangkapan pengepul kupon putih
Maumere-SuaraSikka.com: Polisi berhasil mengamankan seorang pengepul togel atau kupon putih (KP), Rabu (12/12) di Woloara Desa Koting A Kecamatan Koting Kabupaten Sikka Propinsi NTT. WW, si pengepul, mengaku menyetor hasil penjualan KP ke seorang bandar di Maumere yang berinitial RT.
Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi dalam keterangan pers kepada media, Kamis (13/12) di Mapolres Sikka, menjelaskan penyidik akan melakukan pengembangan untuk mengetahui pihak-pihak lain yang terlibat dalam aktifitas perjudian tanpa izin ini.
“Sementara ini masih dilakukan pendalaman oleh penyidik, nanti akan kami informasikan. Jika mengarah kepada orang lain tentu kami akan tindaklanjuti,” jelas Iwan Iswahyudi yang didampingi Kasat Reskrim AKP Heffri Dwi Irawan.

Berita Terkait:


WW yang dikonfirmasi sesudahnya menegaskan bahwa dia menyetor ke seorang bandar bernama RT. Dalam aktiftasnya WW tidak kerja sendirian, karena dia dibantu sejumlah pengecer yang mendapat persentase penjualan dari dia.
WW mengaku sudah 1 tahun lebih bekerja untuk RT. Selama ini bandar yang berinitial RT tersebut memberikan dia upah berupa persentase penjualan. Dari penjualan 2 angka WW mendapat persentase 25 persen, serta 3 angka dan 4 angka mendapat 50 persen.
Penangkapan terhadap WW dilakukan oleh anggota Sat Intelkam Polres Sikka setelah mendapat informasi dari masyarakat. Polisi menangkap pelaku sekitar pukul 17.00 Wita, saat itu pelaku menggunakan Carry pick up berwarna putih hendak ke Maumere dalam rangka menyetor hasil penjualan KP kepada RT.
Barang bukti yang disita dari pelaku yakni uang sebesar Rp 307.000, lalu 38 lembar rekapan, 5 lembar paito, 1 buah ballpoin, 1 buah handphone, dan 1 buah kendaraan roda empat.
Iwan Iswahuydi membenarkan bahwa selain menangkap pengepul di Koting, polisi juga mengamankan pengepul di wilayah Kecamatan Paga. Khusus untuk Paga sementara ini masih dilakukan pendalaman.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini