Tiga Armada Wings Air Mendarat Darurat di Bandara Frans Seda Maumere

0
430
Tiga Armada Wings Air Mendarat Darurat di Bandara Frans Seda Maumere
Suasana penumpang Wings Air di Bandara Frans Seda Maumere, Sabtu (22/12)
Maumere-SuaraSikka.com: Cuaca buruk di Kota Kupang Propinsi NTT, Sabtu (22/12), sempat menghambat transportasi udara. Diketahui sebanyak tiga armada Wings Air terpaksa melakukan pendaraan darurat di Bandara Frans Seda Maumere Kabupaten Sikka Propinsi NTT.
Data yang dihimpun media ini, tiga armada tersebut adalah Wings Air dari Denpasar, Wings Air dari Waingapu, dan Wings Air dari Atambua. Sebelumnya satu armada Wings Air tujuan Kupang juga tidak bisa diberangkatkan. Empat pesawat ini baru diberangkatkan pada Minggu (23/12) setelah cuaca cerah.
Tiga armada mendarat darurat berturut-turut sejak pukul 14.00 Wita.  Ratusan penumpang berjejal di bandara. Manajemen Wings Air di Maumere  terpaksa sibuk melayani kornfirmasi penumpang. Upaya yang dilakukan yakni memberikan pemahaman kepada penumpang. Manajemen Wings Air meminta kesabaran penumpang, dengan catatan pesawat akan diberangkatkan setelah kondisi cuaca memungkinkan.
Hingga pukul 18.30 Wita, kondisi cuaca belum berubah, dan empat armada itu tidak diperbolehkan terbang. Dengan kondisi itu, pihak Wings Air kemudian menginapkan seluruh penumpang pada sejumlah hotel di Maumere dengan biaya ditanggung oleh Wings Air.
Terhadap peristiwa ini, aparat keamanan dari Polres Sikka ikut melakukan pengamanan demi menjaga suasana yang kondusif. Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang menjelaskan pihaknya menempatkan personil KP3 Bandara dan Unit Obvit Sat Sabhara di bandara hingga pemberangkatan seluruh penumpang pagi tadi. Aparat kepolisian juga ikut membantu transportasi dan pengawalan penumpang dari hotel ke bandara, agar penumpang terangkut semua dan terbang tepat waktu.
Rickson Situmorang menjelaskan empat armada Wing Air sudah diberangkatkan pada Minggu (23/12) pagi dari pukul 05.00 Wita hingga pukul 07.00 Wita. Situasi Bandara Frans Seda dilaporkan sudah berlangsung aman dan normal.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini