Tutup Tahun 2018, AHP Reses di Lima Kabupaten di Flores

0
607
Tutup Tahun 2018, AHP Reses di Lima Kabupaten di Flores
Andreas Hugo Pareira, anggota Komisi 1 DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan sedang bertatap muka dengan masyarakat saat reses akhir tahun
Maumere-SuaraSikka.com: Anggota Komisi I DPR-RI Andreas Hugo Pareira (AHP) melaksanakan reses di lima kabupaten di Flores Propinsi NTT. Reses ini merupakan bentuk tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan NTT 1 yang meliputi Flores, Lembata dan Alor. Karena itu meskipun bertepatan dengan tutup tahun, AHP tetap setia melakukan komunikasi politik bersama masyarakat.
Salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan itu melakukan reses di Kabupaten Sikka, Ende, Nagekeo, Ngada, dan Manggarai Timur. Dalam momen tersebut dia juga meresmikan beberapa VSAT (very small aparature terminal) di wilayah Kabupaten Sikka, Ende, Nagekeo, dan Ngada. Reses penutupan tahun dan pengresmian VSAT ini disatukan dengan tatap muka guna menggali informasi dan aspirasi dari masyarakat.
Beberapa tempat yang dikunjungi AHP dalam rangka pengresmian VSAT yakni SMK Pancasila Mego, Puskesmas Lekebai, Puskesmas Paga, Puskesmas Nele, dan Puskesmas Koting di Kabupaten Sikka. Selain itu SMK bangun Mandiri di Kabupaten Ngada, serta SMKN 1 Aesesa dan SMPN 1 Nangaroro di Kabupaten Nagekeo. Kehadiran VSAT di sekolah dan Puskesmas seakan menjadi kado Natal dan Tahun Baru dari doktor lulusan Jerman itu.

Berita Terkait:


Dalam keterangan kepada media ini, AHP menjelaskan bahwa VSAT merupakan stasiun penerima sinyal dari satelit yang berfungsi untuk menerima dan mengirim data ke satelit sehingga dapat meneruskan sinyal tersebut ke titik-titik yang sudah ditentukan. Ukuran VSAT tidak lebih dari 3 meter dan berbentuk seperti piringan bulat.
Selain pengresmian VSAT, AHP juga berkunjung dan menggelar tatap muka bersama masyarakat di Kecamatan Nita, Kampung Sikka dan Desa Lela di Kabupaten Sikka, Kecamatan Elar Selatan di Kabupaten Manggarai Timur, dan juga Kampung Loa di Soa Kabupaten Ngada. Dalam momen yang sama, pria penyuka olah raga sepak bola itu membuka Turnamen Banteng Cup se-Kecamatan Alok Kabupaten Sikka untuk memperbutkan Piala AHP.
AHP berharap dengan kunjungannya serta kehadiran VSAT, pelayanan masyarakat di wilayah setempat seperti aspek pelayanan kesehatan dan pendidikan dapat berjalan semakin baik dan dapat memajukan daerah bersangkutan. Dia menambahkan masyarakat setempat pun dapat memanfaatkan kehadiran VSAT untuk kebutuhan lain yang positip seperti berbisnis online atau sekedar mencari informasi.
AHP kini mencalonkan diri kembali sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan NTT 1. Dia memiliki visi yang besar dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat, baik masyarakat dari daerah pemilihan yang diwakilinya, maupun secara umum masyarakat di negara ini.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini