Kontraktor Intervensi Lelang Proyek, Pokja Lapor Bupati Sikka

0
201
Kontraktor Intervensi Lelang Proyek, Pokja Lapor Bupati Sikka
Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo bertatap muka dengan anggota Pokja pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2019 di Kantor Bupati Sikka, Rabu (23/1)
Maumere-SuaraSikka.com: Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo atau Robby Idong tidak main-main dengan proses pengadaan barang dan jasa. Dia menginginkan proses dilalui dengan penuh tanggung jawab, profesional dan mengacu kepada regulasi. Jika ada kontraktor yang melakukan intervensi, dia meminta Pokja (Kelompok Kerja) untuk segera melapor kepadanya.
Sikap keras ini disampaikan Robby Idong ketika bertatap muka dengan 36 anggota Pokja yang akan melakukan proses pengadaan barang dan jasa untuk tahun anggaran 2019. Pertemuan ini berlangsung di Lantai II Kantor Bupati Sikka, Rabu (23/1), difasilitasi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Delly Pasande.
Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Daniel Ratu mengungkap beberapa keluhan yang sering dialami Pokja di Kabupaten Sikka. Dari pengalaman, kata dia, ada saja yang kontraktor yang menelepon anggota Pokja, yang mana mengatasnamakan pejabat, agar yang bersangkutan dimenangkan dalam proses pelelangan.
Terhadap keluhan ini, Robby Idong mengatakan banyak orang menggunakan segala cara untuk mendapatkan pekerjaan. Dia menegaskan di era pemerintahannya, cara-cara seperti itu tidak boleh dipakai. Dia menginginkan seluruh proses berlangsung tanpa ada intervensi dari siapa pun.
“Kalau ada yang intervensi, begini, begitu, segera lapor saya. Ya saya mohon Kawan-Kawan jangan mau diintervensi. Kalau ada Pokja yang ikut bermain, bisa-bisa kita nonjob-kan,” ujar Robby Idong.
Robby Idong menginginkan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa harus sudah berjalan pada April 2019. Karena itu dia mendorong agar Pokja segera melakukan pengumuman lelang pada Januari ini. Dengan demikian proses administrasi berlangsung pada Februari dan Maret.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini