Pengadilan Negeri Maumere Komitmen Bebas KKN  

0
115
Pengadilan Negeri Maumere Komitmen Bebas KKN
Ketua Pengadilan Negeri maumere sedang menandatangani Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani (WBBM) di Ruang Garuda, Selasa (5/3)
Maumere-SuaraSikka.com: Segenap aparatur Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Maumere di Kabupaten Sikka Propinsi NTT berkomitmen untuk bebas dari praktik-praktik kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN). Komitmen itu disampaikan melalui ikrar yang diucapkan bersama-sama di Ruang Garuda kantor tersebut, Selasa (5/3).
Ikrar bebas KKN ini disampaikan pada saat Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani (WBBM). Ketua PN Maumere R.F. Sine Johnicol memandu pengucapan ikrar.
Setidaknya ada 5 ikrar yang diucapkan. Pertama, dalam melaksanakan tugas tidak akan menerima pemberian baik berupa uang atau barangm baik langsung maupun tidka langsung dan tidak akan terpengaruh dengan siapa pun. Kedua, senantiasa bekerja dengan iklasm jujur, dan tidak mengharapkan imbalan baik berupa uang maupun barang kepada siapa pun juga.
Ketiga mendukung, selalu patuh dan taat sera menjunjung tinggi kode etik hakim, kode etik panitera, kode etik jurusita, kode etik pegawai, dan tidak sekali-kali melanggarnya. Keempat, mendukung sepenuhnya pembangunan zona integritas di PN Maumere menuju WBK dan WBBM.
Dan kelima, tidak akan melakukan praktik kolusi, korupsi dan nepotisme, dengan tujuan untuk menguntungkan diri sendiri dan atau kempok yang dapat merugikan. Apabila melanggar 5 hal yang sudah diikrarkan, aparatur PN Maumere bersedia dikenai tindakan dan sanksi sebeart-beratnya.
Ketua PN Maumere R.F. Sine Johnicol mengatakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas kinerja pemerintahan di lingkup PN Maumere, agar bisa melayani masyaraklat secara baik, bersih dan bebas dari KKN. Dia memohon dukungan dari semua pihak agar komitmen ini dapat dilaksanakan oleh seluruh aparatur PN Maumere.
Hadir dalam acara ini antara lain Ketua DPRD Sikka Gorgonius Nago Bapa, Danlanal Maumere, Dandim Sikka, Kabag Binmas Polres Sikka Siprianus Seda, Pimpinan Cabang BRI Maumere Pandu Mahardian, dan Ketua Peradi Sikka Marianus Laka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini