Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Dua Korban Tenggelam

0
208
Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Dua Korban Tenggelam
Tim SAR Gabungan sedang menyisir pantai untuk mencari korban yang tenggelam di Pelabuhan Feri Maumere, Jumat (8/3)
Maumere-SuaraSikka.com: Dua orang pemuda yang tenggelam di Pelabuhan Feri Kewapante Kabupaten Sikka Propinsi NTT pada Kamis (7/3), masih belum ditemukan. Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian pada hari kedua, Jumat (8/3). Keluarga menaruh harapan besar atas kinerja mulia tim pencarian dan pertolongan.
Pencarian pada hari kedua melibatkan personil yang lebih banyak seperti dari Basarnas Maumere, Lanal Maumere, Polsek Kewapante, Koramil Kewapante, Brimob Maumere, Polair Polda NTT, Polres Sikka, serta Tagana Sikka. Sebelum dilakukan pencarian, terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan yang dipimpin Kasubsie Operasi Kantor Basarnas Maumere Asran Ansari Arsad.
Pada pencarian hari pertama, Tim Basarnas Maumere yag dibantu personil dari TNI dan Polri belum berhasil mendeteksi keberadaan korban tenggelam. Tim pencarian terkendala gelombang yang masih besar. Sampai dengan sore hari proses pencarian dihentikan untuk dilanjutkan pada hari berikut.
Dua pemuda yang tenggelam itu adalah Yakobus Imanuel alias Stefen, usia 19 tahun, warga Wolontibang Desa Namangkewa Kecamatan Kewapante, dan Wiwin Marianto Mitan, berusia 22 tahun, seorang mahasiwa yang beralamat di Nitakloang Desa Kopong Kecamatan Kewapante.
Informasi yang dihimpun media ini, Stefen dan Wiwin bersama 3 rekannya masing-masing Alimus Andrianus, Fira Yuniati, dan Nur Hikmah, pagi itu mandi-mandi-mandi di pantai sekitar Pelabuhan Feri Kewapante. Saat sedang asyik mandi, tiba-tiba gelombang besar menerjang. Suasana ini membuat mereka menjadi panik dan berupaya menyelamatkan diri masing-masing.
Gelombang deras itu sempat menyapu Stefen. Rekannya Wiwin berupaya menyelamatkan, namun dia pun tidak mampu menghadapi gelombang yang besar. Kedua pemuda ini akhirnya tergulung gelombang, dan masuk ke dalam laut.
Peristiwa ini kemudian menjadi heboh. Warga ramai mendatangi Pelabuhan Feri Kewapante, yang lokasinya tidak jauh dari Jalan Trans Maumere-Larantuka, sekitar 7 kilometer dari Kota Maumere. Basarnas Maumere langsung menurunkan personil untuk melakukan pencarian dua korban yang hilang.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini