Wakil NTT Tembus 6 Besar Puteri Indonesia

0
99
Wakil NTT Tembus 6 Besar Puteri Indonesia
Maria Hostiana Napitupulu, finalis Puteri Indonesia dari Propinsi NTT;
Jakarta-SuaraSikka.com: Maria Hostiana Napitupulu berhasil menembus 6 besar Pemilihan Puteri Indonesia yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jumat (8/3). Sayangnya wakil dari Propinsi NTT ini gagal melangkah ke babak selanjutnya.
Gadis 23 tahun kelahiran Kupang itu awalnya diprediksi bisa melangkah ke babak 3 besar. Dia memberikan jawaban yang sangat baik atas pertanyaan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, salah satu tim juri.
Rupanya tim juri memutuskan perempuan berdarah Sumatera itu kandas di babak enam besar. Tim juri pada malam final Pemilihan Putri Indonesia terdiri dari Triawan Munaf, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Miss International 2017 Kevin Lilliana, Miss Supranational 2017 Jennie Kim, Ketua Dewan Juri YPI Kusuma Dewi, dan Sekretaris Dewan Juri YPI Mega Angkasa.
Bersama finalis lainnya yakni Annisa Fitriana dari Sumatera Barat dan Helvanda Herman dari Sumatera Selatan, ketiganya tersingkir oleh Jessica Martasari dari Jawa Barat, Jolene Marie Cholock- Rotinsulu dari Sulawesi Utara, dan Frederika Alexsis Cull dari DKI Jakarta 1.
Frederika Alexsis Cull dari DKI Jakarta 1 akhirnya dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2019, dengan Runner Up 1/Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Cholock- Rotinsulu dan Runner Up 2/Puteri Indonesia Pariwisata Jessica Fitriana Martasari. Sementara Maria Hostiana Napitupulu terpilih sebagai Puteri Intelegensia 1.
Wakil NTT Tembus 6 Besar Putri Indonesia
Frederika Alexsis Cull dari DKI Jakarta 1, Puteri Indonesia 2019
Seperti tahun-tahun sebelumnya, 11 finalis terbaik telah diumumkan di awal acara. Kesebelas finalis tersebut telah dinilai sejak masa karantina. Langkah selanjutnya, mereka menyampaikan pidato singkat untuk menyuarakan isu yang akan mereka angkat.
Dari isu perdagangan perempuan, isu gender, isu politik, hingga isu lingkungan diungkap dalam waktu kurang dari satu menit oleh masing-masing finalis yang lolos ke top 11. Kesebelas wanita terpilih tersebut mengutarakan harapan sekaligus ajakan kepada masyarakat untuk berubah ke arah yang lebih baik.
Wakil NTT ini dalah lulusan Teknik Industri Institut Teknologi Bandung. Dia mengangkat kampanye yang disebut dengan ‘self-love, keep on your rhytm’ yang bertujuan membangun kesadaran tentang self-compassion dan menyadarkan bahwa setiap orang perlu untuk mengutamakan diri sendiri, mengikuti hati mereka, alih-alih mengikuti stereotif dan tetap berpegang pada stigma yang ada. Maria Hostiana Napitupulu percaya bahwa stigma ini bisa dipatahkan dan banyak orang bisa diselamatkan.
Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexsis Cull yang mengalahkan 38 finalis dari 34 propinsi, dipastikan akan mewakili Indonesia pada Miss Universe 2019. Gadis berparas cantik ini adalah mahasiswi yang masih berusia 19 tahun. Dia  dikenal sebagai gadis pecinta hewan dan bekerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta untuk menyelamatkan dan melindungi hewan terlantar.
Pemilihan Puteri Indonesia tahun ini diselenggarakan untuk yang ke-23 kalinya sejak tahun 1992. Acara ini dihadiri sejumlah ratu dunia yaitu Miss Universe 2018 Catriona Gray, Miss International 2018, Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini