Polisi Tindak Pembalap Liar di Jalan Eltari Maumere

0
234
Premanisme di Pasar Wairkoja, Bintang Manis Meregang Nyawa
Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang
Maumere-SuaraSikka.com: Aksi balap liar di Kota Maumere masih sering terjadi. Lokasi yang kerap dijadikan arena balapan liar yakni di sepanjang Jalan Eltari. Pada Minggu (10/3) petang, polisi berhasil menindak dua orang yang sedang balap liar di tempat itu.
Ironinya, balapan liar itu terjadi di saat wilayah Kota Maumere dan sekitarnya sedang ditimpa hujan badai dan angin kencang. Mereka yang terlibat pada aktifitas yang meresahkan ini seolah tidak menggubris kondisi cuaca ekstrim.
Berbekal informasi dari masyarakat, aparat keamanan pun langsung turun ke lokasi balapan liar. Polisi berhasil mengamankan 2 unit motor dan dibawa ke Polres Sikka.
Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang menyesalkan masih terjadinya balapan liar di jalanan umum. Aktifitas ini sangat menggangu ketertiban dan kenyamanan lalulintas. Karena itu dia tidak segan-segan menindak pelaku yang terlibat balapan liar.
“Aparat sudah turun ke lokasi dan langsung bubarkan balapan liar. Kami amankan 2 unit motor. Dan ini akan ada proses tindak lanjut,” ujar Rickson Situmorang.
Selain balapan liar, aktifitas otomotif yang juga meresahkan yakni penggunaan knalpot racing. Diketahui masih banyak pengendara motor yang menggunakan knalpot racing dan mengelilingi jalanan di dalam Kota Maumere. Satlantas Polres Sikka sudah sering kali melakukan tindakan terhadap pengguna knalpot racing, namun upaya ini belum memeksimalkan kesadaran para pengguna kendaraan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini