Bayi Perempuan Ditemukan Tidak Bernyawa di Sungai Enakter

1
180
Bayi Perempuan Ditemukan Tidak Bernyawa di Sungai Enakter
Tim Identifikasi Polres Sikka menevakuasi bayi malang yang ditemukan meninggal di Sungai Ekalter, Sabtu (23/3)
Maumere-SuaraSikka.com: Warga Enakter Desa Ilinmedo di Kecamatan Waiblama Kabupaten Sikka Propinsi NTT, menjadi heboh Sejak Sabtu (23/3) pagi. Pasalnya seorang warga kampung itu menemukan bayi perempuan di Sungai Enakter. Bayi malang tersebut sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Diduga bayi ini adalah hasil hubungan gelap.
Pihak kepolisian dari Polres Sikka tengah melakukan penyelidikan untuk mencari tahu pelaku yang membuang bayi tersebut. Dari analisis sementara, diduga pelaku melahirkan bayi tersebut kira-kira 2-3 hari lalu. Lalu karena takut atau malu, pelaku nekad membuang darah dagingnya sendiri.
Informasi yang dihimpun media ini, bayi malang tersebut ditemukan oleh Januarius Noeng, seorang warga Enaker. Waktu itu sekitar pukul 04.00 pagi hari, Januarius Noeng dalam perjalanan pulang memancing ikan di Sungai Enaker. Dia sempat mengarahkan senter dan mengenai korban yang sedang terapung di atas air.
Setelah didekati ternyata dia melihat seorang bayi yang sudah dalam keadaan meninggal. Januarius Noeng kemudian menginformasikan temuannya itu ke Agustina Mare dan Ardianus Adik, dua warga Enaker. Agustina Mare kemudian melaporkan peristiwa ini ke Pos Polisi Talibura.
Tim Identifikasi Polres Sikka yang mendapat informasi ini, langsung menuju lokasi. Tim Identifikasi dipimpin Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Heffri Dwi Irawan, bersama Kapolsek Waegete Iptu Siprianus Raja, dan Paur Identifikasi Aipda David Djeradu.
Bayi perempuan itu ditemukan sudah membengkak, dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Posisi bayi sedang terapung, dengan bagian wajah tertelungkup ke bawah. Diperkirakan bayi itu dibuang sekitar 2-3 hari yang lalu. Ari-ari masih utuh pada tubuh bayi malang ini.
Setelah dilakukan oleh tempat kejadian perkara, polisi kemudian membawa bayi malang tersebut ke Puskesmas Tanarawa untuk dilakukan pemeriksaan medis.
Saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Waiblama, diterima langsung oleh Camat Waiblama Antonius Jabo Liwu, disaksikan Pejabat Kepala Desa Ilinmedo Yoseph Puje. Menurut rencana bayi malang ini akan dimakamkan di tanah pemerintah daerah yang terletak di kecamatan itu.*** (eny)

KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini