Penyidik Bakal Periksa Ayah Biologis Bayi yang Dibuang

0
91
Kasus Fitnah Pendamping Desa di PaluE, Penyidik Akan Panggil Manto Eri
Kasat reskrim Polres Sikka AKP Heffri Dwi Irawan
Maumere-SuaraSikka.com: Penyidik PPA Polres Sikka tengah memeriksa saksi-saksiterkait kasus pembuangan bayi di Kecamatan Waiblama Kabupaten Sikka Propinsi NTT. Salah satu saksi yang bakal diperiksa adalah ayah biologis dari bayi malang itu.
Kapolres Sikka melalui Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Heffri Dwi Irawan yang dihubungi Kamis (28/3), menerangkan penyidik sudah memeriksa 5 orang saksi. Sementara RR, 39 tahun, ibu kandung yang membuang bayi itu ke Sungai Enakter sudah diambil keterangan.
Heffri Dwi Irawan mengatakan dari hasil pemeriksaaan RR mengaku ayah biologis bayi itu adalah menantunya sendiri. RR memiliki empat orang anak perempuan, di mana perempuan yang paling besar sudah menikah.
“Kita sudah periksa RR, dan pengakuan dia, ayah biologis bayi itu adalah menantunya. Yah begitu pengakuannya. Nanti kita akan panggil yang bersangkutan untuk memberikan keterangan,” ujar Heffri Dwi Irawan.
Penyidik Bakal Periksa Ayah Biologis Bayi yang Dibuang
RR, tersangka pelaku pembuang bayi kandung sedang berada di Mapolres Sikka
Sementara ini penyidik sedang berkoordinasi untuk menghadirkan ayah biologis bayi tersebut. Heffri Dwi Irawan mengatakan pihaknya mengalami kesulitan karena kendalan topografi. Meski demikian penyidik akan berupaya meminta keterangan dari laki-laki tersebut.
Sebelumnya diberitakan, Januarius Noeng warga Desa Ilinmedo Kecamatan Waiblama Kabupaen Sikka Propinsi NTT, menemukan seorang bayi perempuan di Sungai Enakter pada Sabtu (23/3). Bayi perempuan itu ditemukan sudah tidak bernyawa. Kepalanya tertelungkup ke bagian air sungai. Kondisi tubuh bayi sudah membengkak dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap.
Polisi kemudian mengumpulkan keterangan dan informasi dari masyarakat setempat. Dalam waktu dua hari, Senin (25/3), polisi berhasil mengungkap pelaku pembuang bayi, yang ternyata ibu kandung berinitial RR. Pelaku pun langsung diamankan dari rumah kediamannya di Desa Tanarawa Kecamatan Waiblama dan dibawa ke Mapolres Sikka.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini