Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Singapura

0
53
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Singapura
Ani Yudhoyono didampingi suaminya Susilo Bambang Yudhoyono saat keluar dari ruang perawatan di National Universtiy Hospital, Singapura, Kamis (16/5) lalu
Jakarta-SuaraSikka.com: Ani Yudhoyono, istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dikabarkan meninggal dunia di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/), pukul 11.50 waktu setempat.
“Yah Ibu Ani meninggal pukul 11.50 tadi. Mohon doanya. Kami menunggu informasi dari keluarga SBY,” kata Ketua Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari, sebagaimana dikutip dari kompas.com
Diketahui, kondisi terakhir kesehatan Ani Yudhoyono mengalami penurunan. Maka dari itu, Ani harus dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) di National University Hospital (NUH) Singapura.
Putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat mengungkapkan tindakan ibundanya yang harus dirawat di ruang ICU di NUH Singapura merupakan tindakan respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan ibundanya yang masih belum stabil pada Rabu (29/5).
Selama tiga bulan terakhir, kondisi Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.
Jenazah pemilik bernama lengkap Kristiani Herrawati itu akan disemayamkan di Kedutaan Besar RI di Singapura. Informasi itu disampaikan Hatta Rajasa, mewakili keluarga.
“Akan disemayamkan di Kedutaan Besar RI. Akan dimandikan secara syariat Islam dan akan dishalatkan di masjid kedutaan besar RI,” kata Hatta di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6).
Hatta mengatakan, Ani Yudhoyono tutup usia pukul 11.50 waktu setempat, di National University Hospital. Keluarga besar SBY berada di RS tersebut hingga beliau tutup usia.
Kepala Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan, saat ini jenazah Ani Yudhoyono masih disemayamkan di Ruang ICU rumah sakit didampingi keluarga besarnya. Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital sejak 2 Februari 2019, atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Dia mengidap kanker darah.
Menurut informasi, jenazah perempuan berusia 63 tahun itu akan diterbangkan besok Minggu (2/6) pagi ke Jakarta.  Pesawat yang membawa jenazah rencananya akan mendarat di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma. Setelah itu, jenazah dibawa ke kediaman pribadi keluarga Yudhoyono di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk setelah salat zuhur dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.
Ani Yudhoyono lahir di Yogyakarta pada 6 Juli 1952. Dia adalah anak dari pasangan Sarwo Edhie Wibowo dan Sri Sunarti Hadiyah. Menikah dengan Susilo Bambang Yudhoyono dan dikaruniai dua anak yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.*** (*/eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini