Kado HUT Bhayangkara, Polisi di Sikka Donor 78 Kantong Darah

0
86
Kado HUT Bhayangkara, Polisi di Sikka Donor 78 Kantong Darah
Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang sedang mengonorkan darah di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, Jumat (28/6)
Maumere-SuaraSikka.com: Menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres Sikka menghadiahkan kado sosial kepada masyarakat Kabupaten Sikka. Kado itu berupa 78 kantong darah yang didonorkan anggota polisi, Jumat (28/6). Semuanya sudah diserahkan kepada PMI Cabang Sikka.
Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang menjelaskan donor darah gratis itu melibatkan anggota kepolisian di Polres Sikka, termasuk polisi wanita dan anggota Bhayangkari.
Seperti disaksikan media ini di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, Jumat (28/6), sejak pagi calon pendonor sudah berada di gedung itu. Kegiatan donor darah baru dimulai sekitar pukul 08.30 Wita setelah petugas PMI Cabang Sikka tiba di lokasi.
Kapolres Sikka mengawali kegiatan donor darah, dengan melakukan register dan pengecekan kesehatan. Setelah dipastikan positip sebagai pendonor, petugas PMI Cabang Sikka dibantu Urks Polres Sikka langsung melakukan transfusi darah.
Kado HUT Bhayangkara, Polisi di Sikka Donor 78 Kantong Darah
Sejunlah anggota polisi calon pendonor darah dalam rangka HUT Bhayangkara
Tampak puluhan calon pendonor sibuk melakukan registrasi dan pengeckan kesehatan. Terlihat beberapa perwira seperti Wakapolres Sikka Kompol Iwan Iswahyudi, para Kabag dan Kasat, serta para Kasi dan Kapolsek dalam jajaran Polres Sikka.
Dari hasil donor darah gratis ini, dipasitkan 78 orang yang positip bisa mendonorkan darah, yaitu 56 orang polisi laki-laki, 12 orang polisi wanita, dan 10 orang anggota Bhayangkari.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini