Pengedar Sabu-Sabu di Maumere Berhasil Kabur

0
64
Pengedar Sabu-Sabu di Maumere Berhasil Kabur
Kasat Narkoba Polres Sikka menunjukkan barang bukti kepada wartawan, Senin (16/9)
Maumere-SuaraSikka.com: Aparat kepolisian dari Satres Narkoba Polres Sikka menggeruduk kos pengedar sabu-sabu di Maumere Kabupaten Sikka, Kamis (12/9) dinihari. Namun polisi gagal menangkap L, karena dia sudah lebih dulu berhasil kabur.
Polisi mengetahui peran L sebagai pengedar sabu-sabu, setelah sebelumnya Rabu (11/9) sekitar pukul 23.00 Wita menangkap dua terduga tersangka yang berinitial CR dan YM alias T. Dari celana CR ditemukan sabu-sabu dengan berat 0,04 gram yang disimpan dalam plastik bening. CR mengaku sabu-sabu itu dibeli dengan cara berutang dari seseorang yang berinitial L.
Kasat Narkoba Polres Sikka Iptu Salfredus Sutu menjelaskan setelah mengamankan dua orang terduga tersangka di depan Distro Artfin Waidoko, polisi melakukan pengembangan di kos CR yang berlamat di Lorong  Binter RT/RW 007/002 Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok. Di tempat ini polisi menemukan sejujmlah barang bukti.
Setelah itu, kedua terduga tersangka ini digiring ke Mapolres Sikka untuk diinterogasi. Dari hasil interogasi, diketahui pengedar sabu-sabu adalah L. Informasi yang dihimpun media ini, L berjenis kelamin perempuan, diduga adalah seorang pendatang dari luar Kabupaten Sikka.
“Malam itu saya perintahkan tim untuk turun ke kos L. Namun sampai di sana sudah kosong, hasilnya nihil,” jelas dia.
Upaya pencarian terhadap L terus dilakukan. Kamis (12/9) pagi, anggota Satres Narkoba kembali menyambangi kos L. Namun hasilnya tetap sama, karena L tidak berada di kos. Polisi berupaya menghubungi pemilik kos, namun pemilik kos juga tidak mengetahui keberadaan L.
“Narkoba ini praktik jaringan. Kami akan terus mengungkap sampai ke akar-akarnya. Ini butuh wakltu dan kerja keras. Saya bersyukur atas kerja keras tim, kami bisa mengungkapkan. Kami tidak tinggal diam,” ujar Salfredus Sutu yang baru satu minggu bertugas di Polres Sikka.
Diduga L melarikan diri setelah mendapat informasi tentang penangkapan CR dan YM alias T. Hingga saat ini anggota Satres narkoba Polres Sikka terus melacak keberadaaan L. Kasat Narkoba menegaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian terdekat untuk mendeteksi pergerakan L.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini