Kabor “Menyala” Lagi, Rumah Koster Terbakar

0
126
Kabor “Menyala” Lagi, Rumah Koster Terbakar
Rumah Thomas Kolin di Kelurahan Kabor Maumere terbakar, Rabu (15/10)
Maumere-SuaraSikka.com: Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kelurahan Kabor Kecamatan Alok Kabupaten Sikka. Pada Rabu (16/10), kelurahan itu “menyala” sekitar pukul 10.30 Wita, menyusul kebakaran yang terjadi di rumah Thomas Kolin, seorang koster gereja.
Rumah Thomas Kolin terletak di Jalan Nong Meak RT/RW 002/002, dekat dengan Tempat Pekuburan Umum Paroki Katedral Maumere, atau di belakang Kantor Kelurahan Kabor. Thomas Kolin yang sudah berusia 70 tahun, adalah seorang petugas sakristi di Gereja Katedral Maumere.
Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang menjelaskan sumber api yang menyebabkan kebakaran belum bisa dipastikan. Sementara ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik.
Rickson Situmorang menjelaskan pada saat terjadi kebakaran, Thomas Kolin sedang mengambil makan siang di rumah tetangga. Thomas Kolin mendengar teriakan minta tolong dari tetangga yang melihat kobaran api. Dia pun langsung ke rumah untuk mengecek lokasi kebakaran.
“Korban melihat kobaran api sedang melahap dinding rumahnya. Rumah itu dia kontrakkan. Yang kontrak bernama Alan dan Lia, saat itu sedang tidak berada di rumah, karena masih di tempat kerja,” urai Rickson Situmorang.
Kobaran api begitu cepat membesar dan menyambar rumah induk. Korban pun tidak berani menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah. Tidak lama kemudian masyarakat sekitar datang bantu memadamkan api dengan cara manual.
Aparat kepolisian yang mengetahui terjadinya kebakaran langsung menuju lokasi. Kabag Ops Polres Sikka AKP Wilhelmus Sinlae memimpin upaya pemadaman. Pemadaman dilakukan dengan bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran Kabupaten Sikka dan 1 unit Water Cannon dari Polres Sikka. Sekitar pukul 13.00 Wita api berhasil dipadamkan.
Rickson Situmorang menjelaskan tidka ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara kerugian harta benda diperkirakan mencapai Rp 150 juta. Penyidik Polres Sikka asih terus melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini