Dikunjungi Kapolres Sikka, Pasien Rumah Sakit Terharu

0
103
Dikunjungi Kapolres Sikka, Pasien Rumah Sakit Terharu
Kapolres Sikka Rickson Situmorang mengunjungi Yustina Nona Beda, salah satu pasien di Ruang Anggrek RSUD TC Hillers Maumere, Selasa (22/10)
Maumere-SuaraSikka.com: Yustina Nona Beda, sempat kaget melihat puluhan personil keamanan, Selasa (22/10). Pasien di Ruang Anggrek RSUD TC Hillers Maumere itu tampak kecut. Namun perasaannya sekejap berubah ketika mengetahui itu adalah kunjungan sosial. Dia pun menjadi terharu ketika dikunjungi Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang.
“Senang, gembira, dan terharu sekali. Saya tidak sangka dikunjungi polisi dan tentara. Apalagi yang tadi omong-omong dengan saya itu katanya Pa Kapolres. Aduh senang sekali,” ungkap warga Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok itu.
Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang menyambangi RSUD TC Hillers Maumere. Dia datang bersama puluhan aparat keamanan dari Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka, dan Lanal Maumere, serta pengurus Bhayangkari. Kedatangan aparat keamanan itu sebagai bentuk berbagi kasih dalam tajuk Bakti Sosial TNI-Polri dalam rangka berakhir dan suksesnya pengamanan Pemilu 2019.
Pertama kali rombongan Kapolres Sikka mendatangi Ruang Anggrek. Dia langsung mendekati Yustina Nona Beda. Kebetulan tempat tidur pasien ini letaknya paling dekat dengan pintu masuk keluar salah satu kamar rawat inap pada ruangan tersebut.
Tampak Kapolres Sikka berbincang-bincang dengan Yustina Nona Beda. Dia menanyakan kondisi kesehatan, dan membagikan satu bingkis snack. Lalu Kapolres Sikka mengajak Yustina Nona Beda berdoa. Keduanya pun larut dalam doa yang diungkapkan dalam hati saja.
Yustina Nona Beda sudah satu minggu ini rawat inap di RSUD TC Hillers Maumere. Dia mengaku mengalami pendarahan sudah 4 tahun lamanya. Mestinya dia telah menjalani operasi pada 2017 lalu. Namun operasi gagal dilaksanakan karena dokter anastesi waktu itu sedang berada di Kupang.
Kini dia kembali lagi ke RSUD TC Hillers Maumere untuk menjalankan operasi. Katanya operasi akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Kehadiran dan kunjungan aparat keamanan, kata dia, memberikan motivasi lebih untuk menjalani operasi. Dia meyakini sekali, kunjungan tersebut memberikan berkah tersendiri agar dia mengalami kesembuhan dari penyakit yang dia derita.
“Tadi waktu berdoa, saya sampaikan syukur karena mendapat kunjungan. Sekaligus saya berdoa memohon pertolongan Tuhan untuk menyembuhkan penyakit saya. Saya juga berdoa agar Tuhan membalas semua kebaikan aparat keamanan,” ujar perempuan itu.
Usai mengunjungi pasien rawat inap di Ruang Anggrek, Kapolres Sikka yang didampingi Direktur RSUD TC Hillers Maumere Clara Francis melanjutkan kunjungan ke ruangan lainnya.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini