Polisi dan Tentara “Serbu” RSUD TC Hillers Maumere

0
126
Polisi dan Tentara “Serbu” RSUD TC Hillers Maumere
Kapolres Sikka Rickson Situmorang sedang mengunjungi salah satu pasien di RSUD TC Hillers Maumere, Selasa (22/10)
Maumere-SuaraSikka.com: Puluhan personil keamanan dari Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka, dan Lanal Maumere, Selasa (22/10), “menyerbu” RSUD TC Hillers Maumere. Ikut juga dalam kesempatan itu para pengurus Bhayangkari. Dipimpin Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang, mereka masuk ke ruangan-ruangan rawat inap para pasien.
Rupanya ada kegiatan sosial yang sedang dilakukan aparat keamanan. Akftifitas itu dikemas dalam tajuk Bakti Sosial TNI-Polri dalam rangka berakhir dan suksesnya pengamanan Pemilu 2019. Kegiatan pengamanan Pemilu 2019 itu sendiri berakhir setelah tahapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu (20/10) lalu.
Puluhan personil aparat keamanan tiba di RSUD TC Hillers Maumere sekitar pukul 10.00 Wita. Kapolres Sikka langsung memimpin apel persiapan dan memberikan arahan kegiatan. Menyusul setelah itu Kapolres Sikka memberikan bingkisan kepada Direktur RSUD TC Hillers Maumere Clara Francis dan beberapa karyawan rumah sakit.
Polisi dan Tentara “Serbu” RSUD TC Hillers Maumere
Pengurus Bhayangkari membagikan bingkisan kepada pasien di RSUD TC Hillers Maumere, Selasa (22/10)
Bakti Sosial TNI-Polri ini dilakukan sederhana dengan cara mengunjungi pasien pada semua ruangan rawat inap. Kapolres Sikka membangun komunikasi dengan pasien yang dikunjungi, menanyakan penyakit dan keadaan kesehatan, dan juga memberikan bingkisan. Di salah satu ruangan, Kapolres Sikka sempat mengajak salah satu pasien untuk memanjatkan doa.
“Kami bersyukur karena situasi keamaman dan ketertiban sangat kondusif. Ini yang kami rayakan dengan membagi kebersamaan dan kebahagiaan bersama saudara-saudara yang sedang sakit,” ujar Kapolres Sikka.
Direktur RSUD TC Hillers Maumere Clara Francis menyambut baik inisiasi aparat keamanan yang mengunjungi pasien rawat inap. Dengan itu, katanya, menggambarkan bahwa sesungguhnya aparat keamanan menaruh perhatian yang besar kepada manajemen rumah sakit dan terkhusus pasien rawat inap.
“Polisi tentara datang ke rumah sakit untuk berkunjung pasien, itu adalah hal yang luar biasa. Jadi kami senang sekali. Ini menunjukkan sebenarnya aparat keamanan itu bukan sosok yang menakutkan, tetapi sosok yang bersahabat,” ujar Clara Francis.
Setidaknya ada 250 bingkisan yang dibagikan aparat keamanan kepada para pasien. Bingkisan itu antara lain berisi minuman kesehatan dan snack. Kapolres Sikka mengatakan itu adalah cara untuk memberikan motivasi dan menyatakan syukur atas campur tangan Tuhan terhadap pengamanan Pemilu 2019.
Seperti disaksikan media ini, Kapolres Sikka didampingi Direktur RSUD TC Hillers Maumere mendatangi setiap ruangan dan bertemu dengan pasien. Sementara itu pengurus Bhayangkari juga melakukan hal yang sama. Kunjungan ini berlangsung kurang lebih 1 jam.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini