Penyidik Selidiki 71 Kantong Plastik Bening pada Dos Paket Sabu

0
94
Penyidik Selidiki 71 Kantong Plastik Bening pada Dos Paket Sabu
KBO Satnarkoba Polres Sikka Aiptu Leonardus Tunga sedang memperlihatkan barang bukti sabu-sabu, Jumat (14/11) di Mapolres Sikka
Maumere-SuaraSikka.com: Penyidik Sarnarkoba Polres Sikka tengah melakukan pengembangan kasus narkotika jenis sabu-sabu yang melibatkan EW alias E. Antara lain menyelidiki sebanyak 71 kantong plastik bening yang ditemukan di dalam dos paket pengiriman sabu-sabu.
Kaur Bin Ops Satnarkoba Polres Sikka Aiptu Leonardus Tunga memastikan dos berwarna coklat yang dikirim I dari Makasar, berisikan sabu-sabu seberat 2,91 gram. Sabu-sabu diselipkan di bawah sebuah seprei. Dan di bawah seprei ditemukan juga 71 kantong plastik bening.
Kuat dugaan sabu-sabu yang dikirim I dari Makasar melalui KM Umsini, akan diedarkan ke sejumlah calon pembeli di Kota Maumere. Hal ini bisa dicurigai dari kesiapan I selaku pengirim yang menyertakan dengan 71 kantong plastik bening.
“Yah 71 kantong plastik bening itu patut diduga. Kami belum bisa memastikan apa maksudnya disiapkan seperti itu. Sementara ini penyidik masih menggali keterangan dari tersangka,” jelas Leonardus Tunga saat konferensi pers di Mapolres Sikka, Jumat (14/11).
Terkait seprei yang disertakan dalam dos paket sabu-sabu, Leonardus Tunga mengatakan EW alias E mengaku sebagai pedagang pakaian di Kota Maumere. Dia belum bisa memastikan apakah profesi pedagang pakaian tersebut sebagi modus operandi untuk melancarkan peredaran narkotika di Kabupaten Sikka.
EW alias E, 34 tahun, wanita yang sedang hamil, dicokok Tim Satnarkoba Polres Sikka di Pelabuhan Laurens Say, Jumat pekan lalu. Perempuan asal Makasar itu baru saja menerima paket kiriman sabu-sabu yang diisi dalam sebuah dos berwarna coklat. Paket kiriman tersebut dititipkan I melalui petugas keamanan KM Umsini. Petugas keamanan kapal menyerahkan paket kiriman ke seorang portir di Pelabuhan Laurebs Say, yang kemudian menyerahkan ke EW alias E.
Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan menuturkan polisi berhasil mengendus rencana transaksi sabu-sabu setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Dia berterimakasih kepada masyarakat yang bahu-membahu bersama kepolisian untuk memerangi narkotika.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini