Geliat Perempuan Makasar dan Narkotika di Maumere

0
233
Geliat Perempuan Makasar dan Narkotika di Maumere
Tersangka kepemilikan sabu-sabu, EW alias E sedang dikawal seorang polisi wanita di Mapolres Sikka
Maumere-SuaraSikka.com: Peredaran narkotika jenis sabu-sabu di Maumere Kabupaten Sikka mulai marak akhir-akhir ini. Dan geliatnya dipicu oleh perempuan-perempuan yang berasal dari Makasar Sulawesi Selatan.
Dalam berapa bulan terakhir ini, Tim Satnarkoba Polres Sikka mengungkap dua kasus yang melibatkan setidaknya 4 perempuan asal Makasar. Masing-masing dua orang berada dalam jaringan yang sama. Dua jaringan itu tidak saling berhubungan.
Kasus pertama yang melibatkan perempuan asal Makasar terungkap pada Rabu (11/9). CR, asal Makasar, ditangkap bersama YM alias T di depan Distro Art Fun Waidoko Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Barat. YM alias T adalah seorang laki-laki berasal dari Desa Nele Urung Kecamatan Nele, diduga sebagai pasangan selingkuh perempuan berusia 27 tahun.
Polisi menemukan 1 paket bungkusan plastik berwarna bening di kantong celana CR. Setelah dilakukan uji laboratorium, dipastikan isi dalam plastik bening tersebut adalah narkotika jenis sabu-sabu.
Dari hasil pengembangan, terungkap nama L, yang juga adalah perempuan asal Makasar. CR mendapatkan sabu-sabu dari L dengan harga paket hemat. Hingga kini polisi masih mengendus keberadaan L.
Kasus berikutnya, terjadi belum lama ini yakni pada Kamis (7/11) lalu. Tim Satnarkoba berhasil mencokok EW alias E di Pelabuhan Laurens Say. Wanita asal Makasar ini diamankan usai menerima kiriman paket sabu-sabu dari Makasar. Paket sabu-sabu itu dikirim oleh I melalui jasa KM Umsini. I sendiri adalah seorang perempuan yang brrdomisili di Makasar.
Sementara ini Polres Sikka sudah berkoordinasi dengan Polda Sulsel untuk mengendus keberadaan I. Hingga kini belum diketahui bagaimana perkembangan selanjutnya.
CR yang dibekuk pertengan September 2019, diketahui pernah bekerja pada salah satu tempat hiburan malam di Kota Maumere. Sabu-sabu yang dibeli dari L, dikonsumsi bersama pasangan selingkuhnya.
Sedangkan EW alias E berprofesi sebagai pedagang pakaian. Wanita yang ditengarai sedang hamil 6 bulan ini diduga sebagai kurir untuk memperlancar transaksi dan peredaran sabu-sabu di Maumere.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini