Tiga Kandidat Kades Nita Debat Program Pagi Ini

0
252
Tiga Kandidat Kades Nita Debat Program Pagi Ini
Tiga orang Calon Kepala Desa Nita sedang santai di Kantor Paroki Santo Mikael Nita
Maumere-SuaraSikka.com-Warga masyarakat Desa Nita Kecamatan Nita di Kabupaten Sikka memadati Aula Paroki Santo Mikael Nita, Sabtu (16/11) pagi. Mereka akan menyaksikan debat program tiga Calon Kepala Desa Nita.
Tiga kandidat yang mengikuti kontestasi yakni petahana Antonius Bertolomeus Luju, mantan Kades Nita Herman Ranu, dan mantan anggota DPRD Sikka Lambertus Moan Sino. Ketiganya memiliki kualitas dan kapabilitas untuk memimpin Desa Nita 6 tahun ke depan.
Ketua Panitia Pilkades Nita Viktor Orinbao yang ditemui di lokasi debat, menjelaskan materi debat meliputi bidang pemerintahan, bidang pemberdayaan masyarakat, serta bidang ekomomi dan pembangunan.
Debat kandidat Kades Nita dilaksanakan hanua satu kali saja. Ada 5 sesi yang wajib diikuti para kandidat. Pertama, pemaparan visi misi serta program kerja. Kedua, menjelaskan pertanyaan panelis terkait materi debat. Ketiga, menjelaskan pertanyaan dari perwakilan masyarakat. Keempat, debat antarcalon. Dan kelima, menyampaikan pernyataan penutup.
Debat kandidat ini menghadirkan 3 orang panelis yakni Paskalis Djogo, Vinsensius Vivano Bogar, dan Alexius Bertholomeus Lirong. Moderator debat dipercayakan kepada Eusebia Edel. Panelis dan moderator merupakan warga Desa Nita.
Camat Nita Stefanus Edison ikut menyaksikan kontestasi demokrasi ini.
Menurut rencana Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo akan menghadiri debat kandidat. Namun sampai dengan dimulainya kegiatan ini sekitar pukul 09.30 Wita, Bupati Sikka belum berada di lokasi kegiatan.
Viktor Nekur menambahkan Desa Nita terdiri dari tiga dusun yaitu Toh Orinbao, Lalat, dan Baoloran. Sebanyak 2.606 pemilib akan memberikan hak suara pada 20 November 2019 mendatang.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini