Seleksi Terbuka 9 Jabatan Lowong, Sepi Peminat

0
210
Tidak Penuhi Kuota, Seleksi 9 Jabatan Lowong di Sikka Bakal Diperpanjang
Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Kabupaten Sikka Lukas Lawe
Maumere-SuaraSikka.com: Pemkab Sikka membuka seleksi terbuka untuk 9 jabatan pimpinan tinggi pratama atau setingkat kepala dinas. Sejak dibuka Selasa (12/11) lalu, dikabarkan seleksi ini sepi peminat.
Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKDPSDM) Kabupaten Sikka Lukas Lawe menuturkan hingga Rabu (20/11) sudah 8 pelamar yang mengambil formulir. Dua di antaranya telah mengembalikan formulir kepada panitia seleksi.
Lukas Lawe yang ditemui di Gedung DPRD Sikka, Kamis (21/11), menjelaskan setiap pelamar maksimal melamar untuk dua jabatan. Sementara itu setiap jabatan harus diikuti oleh sedikitnya tiga pelamar.
“Jadi paling kurang harus ada 27 pelamar yang ikut uji kompetensi managerial. Kalau belum memenuhi syarat, kita tunda satu minggu. Kalau masih juga belum memenuhi syarat, kami akan konsultasikan ke Komisi ASN,” jelas dia.
Pendaftaran seleksi terbuka ini akan ditutup pada Selasa (26/11) mendatang. Dengan waktu tersisa 4 saja, Lukas Lawe berharap seluruh proses seleksi ini bisa dilaksanakan sesuai rencana.
Sembilan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong yakni Kepala BKDPSDM, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Perumahan, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (PKO), Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Kadis Pemerintahan Desa, Kadis Pol PP dan Pemadam Kebakaran, dan Kadis Lingkungan Hidup.
Selama ini semua jabatan yang lowong diisi oleh Sekretaris Badan/Dinas yang ditunjuk Bupati Sikka sebagai Pelaksana Tugas. Jabatan lowong yang paling lama yakni di Dinas PKO dan Dinas Kelautan dan Perikanan, karena lowong sejak zaman Bupati Yoseph Ansar Rera. Di zaman Bupati Fransuskus Roberto Diogo, terjadi empat kali pergantian Pelaksana Tugas Dinas PKO.(eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini