Kapal Turis Le Laperose Bawa 161 Wisman ke Watublapi

0
464
Kapal Turis Le Laperose Bawa 161 Wisman ke Watublapi
Kapal La Laperose sedang berdandar di Dermaga Laurens Say Maumere, Selasa (3/12)
Maumere-SuaraSikka: Le Laperose, sebuah kapal turis berbendera Perancis, tiba di Dermaga Laurens Say Maumere Kabupaten Sikka, Selasa (3/12), pukul 06.00 Wita. Kapal ini membawa 161 wisatawan mancanegara menuju Watublapi Kecamatan Hewokloang.
Kehadiran ratusan wisman ini dalam rangka mengikuti wisata tour, yang antara lain melibatkan agent travel Rinjamo Tour milik Romana Rona. Salah satu paket tour adalah melihat keunikan budaya tradisionil di Watublapi, seperti proses tenun.
Kapal pesiar dengan kapasitas 1.000 penumpang itu membawa banyak sekali wisman. Namun dalam paket tour ke Watublapi hanya 161 orang, terdiri dari 109 berasal dari Prancis, dan 51 dari berbagai negara lainnya.
Rombongan 161 wisman menuju Watublapi menggunakan bus wisata. Diperkirakan para wisman berada di Watublapi sekitar 1 jam karena sesuai jadwal kapal tersebut harus berangkat lagi jam 12.00 Wita, menuju destinasi di Kabupaten Alor.
Pantauan media ini di Dermaga Laurens Say, sejumlah petugas KSOP Maumere tampak sibuk memeriksa dokumen-dokumen kapal. Demikian pun beberapa petugas Kantor Imigrasi Maumere yang berurusan dengan dokumen kelengkapan para wisman.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini