Penyidik Serahkan Wanita Hamil Tersangka Narkoba ke Kejari Maumere

0
174
Penyidik Serahkan Wanita Hamil Tersangka Narkoba ke Kejari Maumere
Penyidik Satnarkoba Polres Sikka menunjukkan barang bukti
Maumere-SuaraSikka.com: Penyidik Polres Sikka, Kamis pekan lalu, menyerahkan EW alias E, wanita hamil tersangka narkoba ke Kejaksaan Negeri Maumere. Diperkirakan kasus ini akan mulai disidangkan pada awal Januari 2020.
Kaur Bin Ops Satauan Narkoba Polres Sikka Ipda Leonardus Tunga menjelaskan penyerahan tersangka dan barang bukti merupakan mekanisme tahap kedua. Dengan penyerahan ini maka kasus narkoba ini kini sudah menjadi kewenangan kejaksaan.
Penyidik Serahkan Wanita Hamil Tersangka Narkoba ke Kejari Maumere
Tersangka narkoba (belakang) menuju Ruang Kasi Pidum Kejari Maumere
Sejak ditangkap, EW alias E tidak ditahan di sel Mapolres Sikka. Perempuan asal Makasar berusia 34 tahun itu dititipkan sementara di Rutan Maumere. Polres Sikka mempertimbangkan kondisi tersangka yang saat itu sedang dalam keadaan hamil.
Untuk penyerahan tahap kedua, penyidik harus menjemput tersangka dari Rutan Maumere dan membawanya ke Kejaksaan Negeri Maumere. Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Maumere Baharudin Akbar menerima tersangka beserta barang bukti, dan menyatakan lengkap.
Sebagaimana diberitakan, aparat Satuan Narkoba Polres Sikka berhasil mengungkap rencana transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Maumere Kabupaten Sikka. Seorang wanita yang sedang hamil diamankan di Pelabuhan Laurens Say, Jumat (7/11), berikut barang bukti seberat 2,91 gram.
Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan kepada wartawan, Jumat (14/11), menjelaskan polisi mendapat informasi dari masyarakat terkait rencana transaksi sabu-sabu. Informasi menyebutkan sabu-sabu dibawa dari Makasar dengan menggunakan KM Umsini. Paket kiriman sabu-sabu akan diambil seorang wanita berinitial EW alias E.
Dari informasi tersebut, Tim Satnarkoba Polres Sikka langsung bertindak cepat menuju Pelabuhan Laurens Say. Polisi lalu mengamati seorang wanita dengan ciri-ciri yang sudah dikantongi. EW alias E akhirnya dibekuk di pelataran parkir pelabuhan sekitar pukul 19.30 Wita.
Dari tangan EW alias E, polisi mengamankan sebuah dos kecil berwarna coklat. Dos itu baru diterimanya dari seorang portir pelabuhan. Portir itu sendiri menerima dos coklat dari petugas pengamanan KM Umsini yang tiba belum lama di Pelabuhan Laurens Say. Di dalam dos tersebut terdapat sabu-sabu yang diselipkan di bawah seprei.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini