Sekolah Roboh, Pelajar MIS Darat Pantai Diliburkan

0
22
Mahasiswa Edar Kotak Amal untuk MIS Darat Pantai
Di tempat ini bekas berdiri bangunan sekolah MIS Darat Pantai, yang roboh akibat diterpa angin kencang
Maumere-SuaraSikka.com: Kegiatan belajar mengajar di MIS Darat Pantai di Kecamatan Talibura ditiadakan. Para pelajar dilliburkan karena bangunan sekolah roboh diterpa angin kencang pada Minggu (5/1) kemarin.
Sekolah ini memiliki 4 ruangan kelas. Bangunan sekolah terbuat dari pelupuh dan bahan-bahan lokal yang sederhana. Konstruksi yang asal jadi ini memudahkan angin kencang dan hujan deras merobohkan bangunan tersebut hingga rata tanah.
Untuk atasi masalah ini, pelbagai pihak yang berkepentingan telah melakukan koordinasi intensif. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan pendidikan tetap berlangsung, sambil diupayakan perbaikan bangunan sekolah.
Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang menjelaskan Satgas Bencana Alam Polres Sikka yang dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sikka Ipda Moh Ikhsan Jaelani, Senin(6/1) telah melakukan koordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sikka. Tim Satgas diterima Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Aini A.S. Wahid.
Pada saat itu Tim Satgas menginformasikan kejadian robohnya bangunan MIS Darat Pantai. Sementara pihak Kantor Kemenag Sikka juga sudah memonitor kejadian tersebut. Malah disampaikan Kepala Kantor Kemenag Sikka Antonius Nggaa Rua dan staf dikabarkan pagi tadi menuju lokasi bencana.
“Kita sudah koordinasi. Kepala Kemenag Sikka akan ke lokasi untuk langsung mengecek keadaan di lapangan, sehingga mengetahui kebutuhan apa yang akan didistribusikan ke MIS Darat Pantai untuk keberlangsungan KBM,” jelas Kapolres Sikka kepada media ini.
Tim Satgas juga berkoordinasi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mohamad Daeng Bakir. BPBD Sikka sudah mengirimkan personil menuju lokasi sekolah.
Menurut rencana, BPBD Sikka akan menyiapkan 2 unit tenda untuk didistribusikan ke MIS Darat Pantai dan Bangkoor. Sementara ini Kepala BPBD Sikka masih menunggu informasi stafnya yang berada di lapangan.
Informasi yang berkembang SDK 130 Darat Pantai telah menawarkan 1 unit bangunan untuk kegiatan KBM MIS Darat Pantai. Namun hingga kini masih menunggu musyawarah para orang tua siswa-siswi MIS Darat Pantai. Informasi lain dari Camat Talibura, untuk KBM sementara bisa menggunakan teras masjid.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini