Luar Biasa! Aksi 4 Hari, Mahasiswa Kumpul Rp 24 Juta Lebih untuk MIS Darat Pantai

0
19
Luar Biasa! Aksi 4 Hari, Mahasiswa Kumpul Rp 24 Juta Lebih untuk MIS Darat Pantai
Aliansi mahasiswa galang dana untuk MIS Darat Pantai, Selasa (7/1)
Maumere-SuaraSikka.com: Empat hari aksi yang luar biasa bagi aktifis mahasiswa di Kabupaten Sikka. Mereka berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 24.630.000 untuk MIS Darat Pantai di Kecamatan Talibura.
Mahasiswa yang turun ke jalan untuk aksi sosial kemanusiaan adalah aliansi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sikka dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sikka. Mereka menggalang dana atas keprihatinan dan kepedulian akan robohnya bangunan darurat Sekolah MIS Darat Pantai.
Andi Fattah, aktifis HMI Sikka mengatakan aliansi mahasiswa menggalang dana selama 4 hari, sejak Selasa (7/1) sampai Jumat (10/1). Mereka turun di beberapa titik seperti Pasar Alok, Kantor-Kantor Pemerintah, Tugu Mof, Waturia, Nangahure, Bebeng, Perumnas, Tugu Gong, Swalayan, Kampung Buton, Kampung Beru, Pasar Geliting, Waipare, dan Waioti.
Selama 4 hari aksi, puluhan aktifis mahasiswa mengajak masyarakat untuk ikut bersimpati atas persoalan yang dialami para pelajar MIS Darat Pantai. Mereka menggelar orasi-orasi kemanusiaan sambil mengedarkan kotak amal. Bantuan sesen dua dari warga masyarakat dijadikan sebagai donasi untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar di MIS Darat Pantai yang terhenti beberapa waktu lalu.
“Mewakili aliansi mahasiswa, saya sampaikan terima kasih kepada semua yang telah berpeduli kepada MIS Darat Pantai. Kami akan segera salurkan bantuan ini ke sekolah untuk digunakan sesuai kebutuhan,” ujar Andi Fattah di Maumere, Senin (13/1).
Menurut rencana, donasi yang dikumpulkan aliansi mahasiswa akan disalurkan pada hari ini. Donasi tersebut langsung diserahkan ke Kepala MSI Darat Pantai. Andi Fattah berharap bantuan seadanya itu bisa dimanfaatkan untuk membangun kembali bangunan sekolah yang sederhana. Dengan demikian para pelajar bisa kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar.
Seperti diketahui, bangunan darurat MIS Darat Pantai roboh akibat diterjang angin kencang pada pekan lalu. Karena bangunan darurat empat ruangan belajar itu roboh rata tanah, kegiatan belajar mengajar ditiadakan sementara dan para pelajar diliburkan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini