Dandim Sikka Ingatkan Peran Aktif Babinsa di Desa Binaan

0
77
Dandim Sikka Ingatkan Peran Aktif Babinsa di Desa Binaan
Dandim Sikka Zulnalendra Utama sedang memberikan arahan, Senin (13/1)
Maumere-SuaraSikka.com: Belum lama bertugas di Kabupaten Sikka, Dandim 1603 Sikka Letkol Inf M
Zulnalendra Utama terus memberikan motivasi kepada anggotanya. Untuk Badan Pembina Desa (Babinsa), dia mengingatkan memiliki peran aktif di desa binaan.
Arahan ini disampaikan Zulnalendra Utama di depan Babinsa, Perwira Staf dan para Danramil, Senin (13/1). Dia mengumpulkan anggotanya di belakang Aula Makodim Sikka, usai pelaksanaan apel pagi.
Mantan Kapenhumas Akmil itu mengingatkan semua Babinsa agar mengetahui situasi dan kondisi serta keamanan di masing-masing wilayah desa binaan. Untuk peka dan tanggap, dia mengajak Babinsa bersinergi dengan aparat terkait setempat seperti Babinkamtibmas, Polsek, Kepala Desa/Dusun, Ketua RT/RW, Lurah, serta Camat.
“Mohon semua Babinsa agar berperan aktif di desa binaannya masing-masing,” tegas dia mengingatkan.
Dia mengatakan peran Babinsa maupun Danramil sangat penting bagi seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah binaan. Oleh karena itu dia berharap selalu menjaga dan meningkatkan tanggung jawab dan sinergitas dalam melaksanakan tugas.
“Jika terdapat hal-hal yang menonjol di wilayah binaan masing-masing, segenap Babinsa dan juga Danramil agar segera lakukan lapor cepat dan temu cepat, jangan sempat terdapat peristiwa atau kejadian di wilayah binaan tidak ada yang mengetahui sama sekali,” tegas dia.
Zulnalendra Utama memberi apresiasi atas tanggung jawab tugas Babinsa beberapa hari belakangan ini. Babinsa sudah sangat baik dalam pembinaan teritorial kewilayahan pada pasca hujan angin dan pohon tumbang.
Menurut dia, di situlah sinergitas kedekatan antara TNI dengan rakyat, kelihatan pada saat gotong royong dan bahu-membahu membersihkan batang pohon yang menghalangi jalanan umum.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini