Nasib Perampok HP di Maumere, Kandas di Deker Fun Digital

0
117
Nasib Perampok HP di Maumere, Kandas di Deker Fun Digital
TI, perampok handphone, kini diamankan di Rutan Polres Sikka
Maumere-SuaraSikka.com: TI, seorang perampok handphone di Kota Maumere, akhirnya bernasib apes. Upaya jahatnya pasa Selasa (14/1), kandas di deker Fun Digital.
Nasib sial TI bertambah lagi setelah Richardus Dondevid Pito yang menjadi korban perampokan, melaporkan kasus itu ke SPKT Polres Sikka. Dia melaporkan kasus ini pada Rabu (16/1) pukul 01.00 Wita dinihari. Kini IT, warga Kloangrotat Desa Rubit Kecamatan Hewokloang telah ditahan di Rutan Polres Sikka.
Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang menjelaskan kasus pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada Selasa (14/1) sekitar pukul 23.40 Wita. Lokasinya bertempat di Lorong Jalan Kimang Buleng Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok.
Kasus ini berawal ketika korban sedang berjalan kaki menuju rumah temannya yang bernama Nick. Pelaku dengan menggunakan sepeda motor, datang dari arah belakang korban. Pelaku berhenti dan menanyakan alamat rumah Eco, seorang mahasiswa Unipa Maumere.
“Korban menjawab kurang tahu, dan mengarahkan pelaku bertanya pada kumpulan mahasiswa yang berada tidak jauh dari situ,” jelas Kapolres.
Setelah itu pelaku langsung mengendarai sepeda motornya ke arah depan, sedangkan korban berjalan menuju rumah Nick. Namun sebelum korban tiba di rumah temannya, sekitar 30 meter, pelaku kembali mengendarai sepeda motornya ke arah korban dan memanggil korban. Korban tanpa curiga pun lalu mendekati pelaku.
Ketika jarak korban dengan pelaku sudah sangat dekat, pelaku langsung melakukan pencurian terhadap korban dengan cara merampas handphone yang sedang dipegang korban di tangan kirinya. Saat itu pelaku masih dalam posisi duduk di atas sepeda motor, sementara korban dalam posisi berdiri di pinggir jalan. Setelah merampas handphone korban, pelaku berusaha melarikan diri.
Namun karena kaget, secara spontan korban langsung merangkul pelaku pada bagian lehernya dan berusaha tidak melepaskan pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor.
“Akibatnya pelaku kehilangan keseimbangan dan sepeda motor yang dikendarai pelaku menabrak deker yang terletak tepat di perempatan depan kios Fan Digital. Sehingga sepeda motor beserta pelaku dan korban langsung jatuh,” jelas Kapolres Sikka.
Setelah kejadian tersebut, warga di sekitar lokasi kejadian langsung mendatangi dan mengamankan pelaku. Handphone korban yang dicuri pelaku merek Samsung J2 Prime berwarna hitam.
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 1.000.000. Korban pun melaporkan peristiwa ini ke kepolisian untuk diproses lebih lanjut lanjut.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini