Antisipasi DBD, Pelajar Bersih-Bersih Sekolah

0
26
Antisipasi DBD, Pelajar Bersih-Bersih Sekolah
Pelajar SDI Wairklau sedang membersihkan lingkungan sekolah, Jumat (24/1)
Maumere-SuaraSikka.com: Para pelajar di sejumlah sekolah melaksanakan bersih-bersih secara internal, Jumat (24/1). Hal ini dilakukan untuk antisipasi meningkatnya serangan virus demam berdarah dengue (DBD).
Pantauan media ini, para pelajar SDI Wairklau di Jalan Cempaka Perumnas Kelurahan Madawat membersihkan selokan di depan sekolah. Mereka membawa serta alat-alat kerja seperti sapu, parang, dan karung sampah. Sejumlah guru yang mengawasi aktifitas para murid, ikut juga membersihkan lingkungan sekolah.
Aksi bersih-bersih juga terlihat di SD Bertingkat di Jalan Wairklau Kelurahan Madawat. Demikian juga terlihat di Sekolah Pendidikan Non Formal (SPNF) SKB Kabupaten Sikka di Jalan Mawar Kelurahan Madawat.
Camat Alok Edmon Bura memantau keliling aktifitas bersih-bersih di sejumlah sekolah. Tampak dia bersama-sama beberapa guru dan pelajar di Sekolah Pendidikan Non Formal (SPNF) SKB Kabupaten Sikka di Jalan Mawar Kelurahan Madawat.
“Hari ini sekolah-sekolah yang berada di wilayah Alok, kami imbau melaksanakan kebersihan di sekitar lingkungan sekolah,” ujar dia.
Sejumlah aparatur sipil negara dari beberapa instansi pemerintah setempat terlihat melaksanakan kebersihan di lingkungan Pasar Alok Maumere. Beberapa unit mobil sampah siaga mengangkut sampah-sampah.
Sebagaimana diketahui, serangan virus DBD di Kabupaten Sikka semakin menggila. Sebanyak 17 dari 21 kecamatan disebut-sebut rawan DBD. Hingga Selasa (21/1), DBD menyerang 184 anak, di antaranya 2 orang telah meninggal. Pemerintah daerah setempat telah menetapkan DBD sebagai kejadian luar biasa.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini