Polisi Kehutanan Amankan 1,6 Kubik Kayu Tanpa Dokumen

0
34
Kayu Tanpa Dokumen Ternyata Ditebang di Kawasan Hutan Produksi
Sejumlah 1,6 kubik kayu tanpa dokumen diamankan di Polres Sikka, Sabtu (25/1)
Maumere-SuaraSikka.com: Anggota polisi kehutanan di Kabupaten Sikka berhasil mengamankan 1,6 kubik kayu tanpa dokumen, Sabtu (25/1). Barang bukti ini kemudian diserahkan ke Polres Sikka untuk diproses lanjut.
Penangkapan dilakukan di Desa Hokor Kecamatan Bola, sekitar pukul 12.00 Wita. Lokasi penangkapan kurang lebih 500 meter dari rumah pemilik kayu. Rencananya kayu yang diamankan tersebut akan dibawa ke Urung Pigang untuk dijadikan bahan bangunan rumah.
Kayu sejumlah 1,6 kubik ini, menurut bahasa setempat biasa disebut mune. Oleh masyarakat setempat kayu ini sejenis sukun hutan. Belum diketahui kayu seperti ini masuk dalam golongan kelas berapa.
Sebelum dibawa ke Polres Sikka, anggota polisi kehutanan terlebih dulu menggiring truk pengangkut kayu mune ke Polsek Bola. Kemudian Polsek Bola melimpahkan kasus ini ke Polres Sikka.
Pantauan media ini di Polres Sikka, Wukir Indah, truk pengangkut kayu dengan plat nomor EB 8364 BJ diparkirjan di halaman Mapolres Sikka. Kayu-kayu mune masih tersusun rapi di atas truk.
Sementara itu penyidik Unit Reskrim Polres Sikka sedang mengambil keterangan dari seorang laki-laki yang ditengarai sebagai pembeli dari seorang pemilik yang berdomisili di Hokor. Hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait kasus ini.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini