Kapolres Sikka yang Baru, Besok Tiba di Maumere

0
728
Kapolres Sikka yang Baru, Besok Tiba di Maumere
Mantan Kapolres Sikka AKBP Rickson Situmorang pose bersama Kapolres Sikka AKBP Sajimin, usai serah terima jabatan, Selasa (18/2)
Maumere-SuaraSikka.com: Terjadi pergantian kepemimpinan di tubuh kepolisian. Di antaranya, pucuk pimpinan Polres Sikka ikut diganti. Rencananya, Rabu (19/2) besok, Kapolres Sikka yang baru, tiba di Maumere.
Kapolres Sikka yang baru adalah AKBP Sajimin. Sebelumnya dia menjabat Kassubagsisinfo Ro RPB Srena Polri. Dia menggantikan AKBP Rickson PM Situmorang yang dimutasi sebagai Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro.
Kapolres Sikka yang Baru, Besok Tiba di Maumere
Kapolres Sikka AKBP Sajimin
Rickson Situmorang dalam keterangan kepada media ini menjelaskan serah terima jabatan telah dilakukan di Polda NTT, Selasa (18/2), pagi tadi. Selanjutnya dua pejabat ini langsung bertugas di tempat yang baru.
“Besok Kapolres yang baru sudah tiba di Maumere. Rekan-rekan wartawan bisa ikut menyambutnya di Bandara Frans Seda,” ajak Rickson Situmorang.
Rickson Situmorang bertugas 2 tahun di wilayah hukum Polres Sikka. Dalam rentang waktu itu dia sukses memimpin bidang keamanan dan ketertiban ketika perhelatan Pilbup Sikka, Pilgub NTT, Pilpres, dan Pileg. Termasuk di antaranya beberapa kali Pilkades Serentak di Kabupaten Sikka.
Di zaman Rickson Situmorang, aktifis PMKRi Maumere memberikan warna tersendiri, ketika berkali-kali menggelar aksi demo terkait pemberantasan judi kupon putih. Aktifis mahasiswa ini membawa pesan khusus dengan salah satu tuntutan mendesak Rickson Situmorang segera angkat kaki dari Polres Sikka.
Informasi yang dihimpun media ini, AKBP Sajimin akan mengawali tugasnya dengan menyambangi sejumlah tokoh politik, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Kabupaten Sikka. Hal ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi, memperkenalkan diri, sekaligus meminta pendapat dan masukan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini