RSUD TC Hillers Terapkan Ruang Transit Pasien

0
32
RSUD TC Hillers Terapkan Ruang Transit Pasien
Dokter Lince Holsen sedang memeriksa pasien di ruangan transit, Senin (24/2)
Maumere-SuaraSikka.com: Ledakan jumlah pasien terus terjadi di RSUD TC Hillers Maumere. Manajemen pun menyiasati dengan menerapkan ruangan transit pasien.
Ruangan transit pasien ini maksudnya untuk menampung pasien dari UGD. Pasalnya, seluruh ruangan perawatan di rumah sakit itu sudah penuh. Jika ada pasien yang keluar, barulah pasien dari ruang transit dibawa ke ruangan yang kosong.
RSUD TC Hillers Terapkan Ruang Transit Pasien
Suasana di ruang transit pasien, Senin (24/2)
Manajemen RSUD TC Hillers Maumere memfungsikan Klinik Geriatri Terpadu untuk pasien lansia sebagai ruang transit. Di situ hanya ada 9 tempat tidur, termasuk tempat tidur lipat sejenis velbed.
Media ini sempat memantau suasana perawatan medis di ruang transit, Senin (24/2). Dokter Lince Holsen sedang bertugas di ruang itu. Dia dibantu 1 orang perawat perempuan.
“Ini ruangan untuk transit saja. Nanti kita bawa ke ruangan kalau ada pasien yang keluar,” jelas Lince Holsen.
Dia menambahkan daya tampung pasien di tempat itu, maksimal 9 orang. Sampai pagi tadi, ruangan sudah penuh dengan 9 pasien. Semuanya adalah pasien demam berdarah dengue (DBD).
Febrian Luju, salah seorang pasien yang sedang dirawat di ruang transit. Bocah berusia 4 tahun 11 bulan ini dijaga ibunya Agustina Dua Nalu. Pasien yang berasal dari Desa Nitakloang Kecamatan Nita itu sudah 2 malam berada di ruang transit.
Pantauan media ini, ruang transit ini tidak terlalu luas. Jarak antara satu tempat tidur dengan tempat tidur yang lain, sangat berdekatan, kurang lebih 50 centimeter saja. Kondisi ini cukup menyulitkan tindakan medis yang ideal.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini