Sampah Meluber Hingga Badan Jalan

0
66
Sampah Meluber Hingga Badan Jalan
Sampah meluber hingga ke badan jalan, di sisi barat SDK Maumere 1, Kamis (12/3)
Maumere-SuaraSikka.com: Pemandangan tak elok terlihat di sisi barat SDK Maumere 1, Kamis (12/3). Sampah menggunung pada container, dan meluber hingga ke badan jalan.
Terlihat ranting-ranting pohon meluber ke badan jalan. Sepertinya baru dibuang begitu saja, karena sampai dengan kemarin petang kondisinya masih normal.
Beberapa warga yang ditemui di sekitar situ, mengaku tidak terlalu tahu bagaimana ceritanya hingga sampah bisa meluber ke badan jalan. Hanya ada yang mengatakan sampah yang menggunung di container sudah terjadi selama beberapa hari terakhir ini.
“Sepertinya beberapa hari ini container sudah penuh sampah. Tapi belum diangkut juga,” ujar seorang warga.
Sampah Meluber Hingga Badan Jalan
Sampah di sisi timur bagian utara Pasar Tingkat Maumere, Kamis (12/3)
Sampah yang penuh di dalam container dan meluap keluar, juga terlihat di samping timur bagian utara Pasar Tingkat. Diperkirakan kondisi ini sudah berlangsung selama 1 minggu.
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sikka yang mengurusi masalah sampah, sedang mengalami kendala dengan terbatasnya petugas kebersihan dan sarana pengangkut sampah. Kondisi ini yang mengakibatkan penanganan sampah di Kota Maumere kurang maksimal.
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Marthen Luther Adji mengakui kendaraan pengangkut sampah yang selama ini beroperasi hanya 3 unit.
Untuk mengatasi sampah di Kota Maumere, Dinas Lingkungan Hidup telah merekrut 100 tenaga kerja sukarela. Selain itu, 7 unit kendaraan pengangkut sampah yang selama ini dikandangkan karena rusak, telah dibawa.ke bengkel mobil untuk diperbaiki.
Kebersihan lingkungan dan masalah sampah menjadi momok yang menakutkan. Meningkatnya kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Sikka, antara lain akibat persoalan sampah yang tidak terurus secara baik.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini