Kapolda NTT Terharu Lihat Kondisi Pasien DBD

0
35
Kapolda NTT Terharu Lihat Kondisi Pasien DBD
Kapolda NTT menjenguk pasien DBD di Ruang Melati RSUD TC Hillers Maumere
Maumere-SuaraSikka.com: Bocah laki-laki berusia 2 tahun lebih tertidur pulas di Ruang Melati RSUD TC Hillers Maumere, Sabtu (14/3). Sesekali dia menarik napas panjang. Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin terharu melihat kondisi pasien demam berdarah dengue (DBD) ini.
Mantan Kapolda Sulawesi Selatan itu lalu menanyakan kondisi kesehatan pasien kepada Spesialis Anak Dokter Mario Nara. Dia lalu memberikan tali asih berupa 1 parcel buah-buahan dan 1 buah tas yang berisikan raket nyamuk, kelambu, dan hit elektrik, yang diterima ibu kandung pasien.

Kapolda NTT Terharu Lihat Kondisi Pasien DBD

“Sungguh sangat prihatin ya. Ketika kita secara nasional fokus isu korona, di sini kita berhadapan dengan kejadian luar biasa DBD. Secara pribadi saya sangat prihatin lihat anak usia 2 tahun menderita akibat penyakit,” ungkap Hamidin.
Jenderal bintang dua itu didampingi istrinya, mendatangi RSUD TC Hillers Maumere sekitar pukul 11.05 Wita, usai menggelar tatap muka bersama Kapolres Sikka dan jajaran. Di RSUD TC Hillers, dia diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka Petrus Herlemus dan KTU RSUD TC Hillers Maumere Avelinus Marianus.

Kapolda NTT Terharu Lihat Kondisi Pasien DBD

Kapolda NTT bersama rombongan langsung menuju Ruang Melati. Dokter Mario Nara mendampingi Kapolda NTT, yang menjenguk satu persatu pasien DBD yang dirawat di ruangan itu.
Ruang Melati yang merupakan ruang rawat inap untuk anak-anak, hari ini diisi 43 pasien, di antaranya 31 pasien DBD. Jumlah pasien ini melebihi kapasitas, karena ruangan tersebut memiliki daya tampung 39 pasien.
Kasus DBD di Kabupaten Sikka terus bertambah dari hari ke hari. Sampai dengan pagi ini sudah terjadi 1.312 kasus dengan 14 meninggal dunia. Yang sedang menjalani perawatan intensif sebanyak 94 pasien, terdiri dari 68 di RSUD TC Hillers Maumere, 4 di RS Santa Elisabeth Lela, dan 22 di RS Santo Gabriel Maumere.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini