ODP Covid di Sikka Meningkat Drastis, Kini Menjadi 32 Orang

0
18
ODP Covid di Sikka Meningkat Drastis, Kini Menjadi 32 Orang
Petugas kesehatan menyemprotkan cairan antiseptik ke tangan seorang penumpang yang baru tiba di Bandara Frans Seda Maumere, Minggu (22/3)

Maumere-SuaraSikka.com: Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid 19 di Kabupaten Sikka meningkat drastis. Hingga Selasa (24/3) pukul 19.51 Wita, tercatat sudah 32 orang.

Data ini dirilis Kepala Dinas Kesehatan Petrus Herlemus. Terjadi peningkatan yang cukup drastis jika dibandingkan dengan data Senin (23/3) pukul 13.00 Wita yang baru mencapai 14 orang.

Petrus Herlemus tidak merincikan tambahan 18 ODP untuk hari ini. Dia beralasan untuk menjaga kerahasiaan. Sebanyak 32 ODP itu tidak diisolasikan di rumah sakit, tetapi menjalani karantina di rumah masing-masing. Dinas Kesehatan bersama Puskesmas, Camat, Kepala Desa dan Lurah serta Ketua RT/RW terus melakukan pemantauan.

Sementara itu jumlah orang yang sudah dilakukan pemeriksaan di berbagai tempat, mencapai 1.843 orang. Angka ini sudah termasuk 929 penumpang yang turun dari KM Lambelu pada Senin (23/3) malam kemarin. Dari jumlah ini, sebanyak 1.811 orang menjalani karantina mandiri.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Senin (23/3) siang, mengimbau warga yang terekam statua ODP dan yang sedang menjalani karantina mandiri, untuk melaksanakan ketentuan-ketentuan protokoler isolasi mandiri. Imbauan yang sama juga ditujukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sikka untuk mengutamakan penerapan soci distancing yang disarankan pemerintah.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini