Polisi Amankan Penyebar Hoax Covid di Palue

0
35
Polisi Amankan Penyebar Hoax Covid di Palue
Kapolres Sikka AKBP Sajimin

Maumere-SuaraSikka.com: Hati-hati menyampaikan informasi yang tidak benar di media sosial. Apalagi terkait kondisi kekinian virus corona. Polisi di Sikka mengamankan seseorang yang diduga menyebarkan informasi hoax tentang penderita Covid di Palue.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin yang ditemui Selasa (24/3) memastikan pihaknya sudah mengamankan seorang pemuda dari Kecamatan PaluE. Pria ini diduga menyebarkan informasi hoax.

“Kita amankan yang dari Palue. Besok yang bersangkutan dibawa dari Palue dengan menggunakan kapal motor. Nanti dibawa ke Mapolres,” jelas Sajimin di sela-sela memantau persiapan rehabilitasi asrama putra RSUD TC Hillers menjadi ruang isolasi.

Sajimin yang belum lama bertugas di Polres Sikka, menjelaskan pemuda tersebut menulis pada akun facebooknya terkait seseorang yang dinyatakan positip Covid 19, dan sedang berada di Desa Rokirole Kaecamatan Palue. Dalam postingannya, dia juga mengajak netizen menyebarkan informasi tersebut ke semua grup facebook.

Sajimin mengimbau pengguna media sosial untuk lebih bijak menggunakan media sosial. Dia menyarankan memanfaatkan media sosial untuk kepentingan informasi dan edukasi yang bisa dipertanggungjawabkan.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini