ABK Terduga Covid Punya Riwayat Lambung, Hasil Pemeriksaan Negatif

0
77
ABK Terduga Covid Punya Riwayat Lambung, Hasil Pemeriksaan Negatif
Dokter Clara Francis usai melakukan pemeriksaan ABK terduga Covid, Rabu (25/3)

Maumere-SuaraSikka.com: Anak buah kapal (ABK) terduga serangan Covid ternyata memiliki riwayat lambung. Hasil pemeriksaan awal menunjukkan status negatif. Dia disarankan untuk lebih banyak istirahat, tidak kerja keras, dan mengikuti petunjuk dokter.

“Pasien kondisinya baik. Kita minta dia exercise, juga baik. Tidak sesak (napas) sama sekali,” terang Dokter Clara Francis, usai melakukan pemeriksaan di atas KM Fortuner, Rabu (25/3).

Dokter Clara Francis menerangkan ABK tersebut dalam kondisi sehat dan segar. Dari hasil interview, ABK itu mengaku kemarin sempat merasa nyeri di uluhati ketika tidur dengan posisi miring ke kiri.

KM Fortuner akan melanjutkan perjalanan kembali ke Surabaya. Dokter Clara Francis yang juga mantan Direktris RSUD TC Hillers ini lalu menyarankan yang bersangkutan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan di Surabaya.

KM Fortuner dengan 15 ABK termasuk nahkoda, satu minggu yang lalu membongkar semen di Pelabuhan Laurens Say Maumere. ABK ini sempat mendatangi salah satu dokter praktik, mendapakan obat lambung.

Dari Maumere, KM Fortuner menuju Pelabuhan Marapokot di Kabupaten Nagekeo. Di sana, ABK tersebut kembali memeriksakan kesehatan karena keluhan nyeri di perut. Kemudian dia dirujuk ke RSUD TC Hillers Maumere dengan statusborang dalam pemantauan.

Setelah pemeriksaan awal di atas kapal, ABK ini tidak lagi dibawa ke RSUD. Padahal 2 buah ambulance dan letugas medis sudah stand by di dermaga, mengantisipasi kemungkinan jika dibawa ke rumah sakit.*** (eny)

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan ketik komentar anda
Silahkan ketik nama anda di sini